ABG Kesulitan Registrasi Kartu Ponsel - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » ABG Kesulitan Registrasi Kartu Ponsel

ABG Kesulitan Registrasi Kartu Ponsel

Written By Mang Raka on Sabtu, 04 November 2017 | 16.09.00

PURWAKARTA,RAKA - Beredar informasi untuk mewajibkan registrasi semua kartu perdana baik registrasi baru maupun ulang, agar memasukan data sesuai dengan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga) dianggap menyulitkan konsumen tak terkecuali di Purwakarta. Pasalnya, untuk Wilayah Purwakarta, penggunaan kartu perdana didominasi masyarakat berusia dibawah 17 tahun atau anak baru gede (ABG) dibanding pengguna yang sudah memiliki KTP.
Salah satu pemilik konter penjual isi ulang pulsa handphone (HP) dan  kartu perdana asal Plered Heru (29) menerangkan, setelah turunnya ketentuan registrasi kartu perdana dari Kementrian Kominfo diperkirakan akan berdampak pada menurunnya jumlah pembeli perdana yang dia jual. "Penurunan omzet penjualan kartu perdana sudah dirasakan beberapa hari terkahir setelah ada aturan baru dari Kementrian Kominfo. Karena pelanggan yang paling sering mengganti kartu perdana anak yang rata - rata belum mempunyai KTP," ujarnya, Jumat (3/11).
Pria yang sudah tiga tahun berprofesi sebagai penjual isi ulang pulsa HP dan kartu perdana ini mengaku sebelum ada regulasi aturan tersebut, ia bisa menjual kartu perdana hingga puluhan perdana dalam seminggu. "Biasanya sih paling sedikit 20 atau 30 perdana yang terjual dalam seminggu sekarang yang datang harus pulang lagi bawa KK dan KTP," ungkapnya.
Hal ini lanjut, Heru, diakibatkan adanya aturan baru terkait cara registrasi kartu perdana. Padahal sebelumnya, proses pengaktifan perdana pun bisa dilakukan dengan cara yang praktis tanpa harus meminta KK dan KTP terlebih dahulu kepada pelanggan yang hendak membeli kartu perdana. "Ya biasanya kan kalo ada yang membeli kartu perdana tinggal di aktifkan dengan cara yang sudah diberikan oleh agen pengecer penjual perdana saja tanpa minya pakai KTP dan KK pembeli dulu," ujarnya.
Dirinya berharap, adanya solusi untuk mempermudah bagi para pengguna kartu perdana. Pasalnya, setelah adanya ketentuan pemerintah tersebut menyulitkan tidak hanya konsumen namun juga penjual kartu perdana.(gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template