58 Masjid dan Musala akan Diguyur Dana Bansos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 58 Masjid dan Musala akan Diguyur Dana Bansos

58 Masjid dan Musala akan Diguyur Dana Bansos

Written By Angga Praditya on Rabu, 22 November 2017 | 13.30.00

KLARI, RAKA - Ada kabar gembira bagi sejumlah pengurus Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) maupun Musala yang ada di wilayah Kecamatan Klari tahun ini. Pasalnya pengajuan bantuan sosial yang dilakukan oleh pengurus DKM Masjid dan Musala akan segara bisa dicairkan dalam beberapa bulan ke depan.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasi Kesos Kecamatan Klari, Asip Suhenda berdasarkan hasil rapat di pemerintahan daerah (pemda) beberapa hari yang lalu. Menurutnya, tercatat ada 58 pembangunan mesjid dan musala di wilayah Klari yang bisa mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari APBD II Karawang. Menururnya kucuran dana yang akan dicairkan tersebut merupakan pengajuan dari dua tahun lalu. "Alhamdulilah untuk wilayah di Kecamatan Klari ada 58 masjid dan musala yang bisa mencairkan dana bantuan sosial nanti," ucapnya.
Menurutnya dari 58 pengajuan tersebut nantinya tidak mudah begitu saja bisa mendapatkan kucuran dana dari APBD Karawang. Sebelumnya akan ada verifikasi sendiri yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan dana tersebut. Untuk tugas verifikasi pengajuan anggaran yang diajukan sendiri akan diperiksa langsung oleh camat, kepala desa setempat dan kasi kesos. Jadi kata dia, tidak semua anggaran yang diajukan bisa terpenuhi. "Kita akan cek dulu masih sesuai dengan kebutuhan apa enggak, dari besaran anggaran yang diajukan," terangnya.
Untuk penilaian verifikasi sendiri kata dia, akan dilakukan di awal bulan desember nanti. Sedangkan untuk tahap pencairan dana bantuan tersebut tidak menutup kemungkinan akan bisa mereka dapatkan di awal tahun 2018 nanti setelah dilakukan pemeriksaan oleh camat kepala desa dan kasi kesos setempat. "Jumlah anggaran bantuan sosial juga tidak sedikit jadi kita harus bener bener melakukan pemeriksaan secara detail, sesuai apa nggak dengan kebutuhan yang diajukan," jelasnya.
Sementara Camat Klari, Rachmat berpesan kepada setiap pengurus masjid maupun musala untuk tidak senang dulu mendengar kabar tersebut. Sebab, kata dia kucuran dana yang diturunkan meski harus sesuai dengan kebutuhan. "Untuk jumlah miliyaran bantuan baru hanya sesuai dengan pengajuan dari masing masing masjid dan musala sedangkan untuk pencairan akan disesuaikan dengan kebutuhan, hal ini tentunya berdasarkan pemeriksaan nanti (verifikasi)," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template