50 Siswa RA Belajar di Mapolsek Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 50 Siswa RA Belajar di Mapolsek Kotabaru

50 Siswa RA Belajar di Mapolsek Kotabaru

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 17.00.00

KOTABARU, RAKA - Ada yang unik dalam metode pembelajaran di RA An-Nur Ciselang, Desa Cikampek Utara. Pasalnya dalam mengenalkan berbagai profesi pekerjaan. Diantaranya untuk mengenalkan tugas dan fungsi polisi, mereka diajak langsung berkunjung ke Mapolsek Kotabaru.
Kepala RA An-Nur Dian Ariani mengatakan, kunjungan belajar yang dilakukan peserta didiknya tersebut, merupakan upaya dalam mengenalkan lingkungan profesi, salah satunya profesi kepolisian. "Umumnya anak-anak terlihat takut sama pak polisi, nah sekarang kami coba mengenalkan bahwa berprofesi polisi itu tidak menyeramkan. Alhamdulilah tuh pas datang kesini tidak ada yang menangis, malah mereka serius mendengarkan cerita pak polisi soal yang jahat-jahat yang akhirnya dipenjara," ujar Dian, kepada Radar Karawang, Kamis (23/11).
Dian melanjutkan, kunjungan tersebut tidak hanya sebatas mengenalkan tugas dan fungsi polisi saja. Namun berbagai sosialisasi yang diberikannya, diharapkan dapat menjadi upaya dalam meminimalisir tingkat kriminalitas dikalangan pelajar saat ini. "Mereka pun diberikan sosialisasi, bahwa jangan sampe berbuat jahat. Karena nanti itu bisa merugikan mereka sendiri dan orang disekitarnya," ucapnya.
Dia berpesan, agar seluruh peserta didiknya mampu memiliki pemahaman yang luas dalam bidang profesi. Hal itu tidak hanya lembaga kepolisian yang akan dikunjunginya. Namun berbagai instansi pemerintahan menjadi target kedepannya. "Jumlah siswa ada 50 orang, nah nanti juga kita akan mengajak mereka semua ke tingkat pemerintahan seperti kecamatan dan lembaga lainnya, biar mereka bisa tahu sejak kecil," paparnya.
Kapolsek kotabaru Aipda Asep nugraha melalui anggotanya Aiptu Ujang Sutrisman menyampaikan, pengenalan tugas serta peranan profesi kepolisian tersebut, hanya diberikan dasar-dasarnya saja. Hal tersebut agar mulai dari sejak dini sudah memahaminya. "Dalam memberikan pelajaran kepada anak-anak, tentunya harus dengan hati serta sabar, apalagi temanya pengenalan profesi seorang polisi, tentunya saya harus menciptakan anak-anak senang dengan polisi artinya ketika ketemu polisi tidak merasa takut," jelasnya.
Menurutnya, kegiatan kunjungan tersebut diharapkan tidak hanya dilakukan oleh satu lembaga pendidikan saja. Namun diharapkan ini menjadi contoh untuk lembaga lain bisa meniru kegiatan yang sama. "Alhamdulilah mereka sangat senang dan ceria, apalagi sampai masuk ke dalam kantor polisi seperti biasa aja," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template