5 Balon Kades Cilewo Diverifikasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 5 Balon Kades Cilewo Diverifikasi

5 Balon Kades Cilewo Diverifikasi

Written By Angga Praditya on Selasa, 21 November 2017 | 20.00.00

*Cuma 3 Balon yang Berhak Maju

TELAGASARI,  RAKA - Minggu (19/11) sekitar pukul 00.00 WIB Panitia Musyawarah Desa (Musdes) Cilewo, kecamatan Telagasari, secara resmi menutup pendaftaran bakal calon (balon) kades Cilewo, setelah dibuka selama seminggu. Sebanyak lima warga Cilewo terjaring sebagai pendaftar Calon Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) dari kades lamanya yang tersandung kasus Korupsi Dana Desa.
"Panitia resmi menutup pendaftaran balon kades yang akan bertarung pada 28 Desember nanti," tandas Panitia Musdes Cilewo Gugun Gunawan, kemarin, seraya menambahkan hingga hari terakhir pendaftaran tercatat lima warga Cilewo resmi sebagai balon kades. Sementara kades incumben tahun 2009-2015 Yayah Rodiah sebelumnya disebut-sebut akan mendaftar di hari terakhir hingga panitia penjaringan balon kades Cilewo mengumumkan penutupan tidak kunjung mendaftar.
Sehingga, sebut Gugun, jumlah Balon Kades Cilewo tercatat tetap lima orang dengan pendaftar terakhir Casman alias Bajil, anggota BPD Cilewo. Gugun melanjutkan, pihaknya mengundang semua balon kades untuk diberikan pengarahan terkait kelengkapan syarat dan juga tahapan yang akan ditempuh dalam verifikasi satu atap di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (DPMPD) seminggu kedepan. "Sampai penutupan, hanya lima balon Kades yang daftar. Semua kita undang dan tandatangani berita acara," katanya.
Lebih jauh Gugun menambahkan, setelah didaftar sebagaimana Perbup yang merupakan turunan UU dan PP, maka para balon ini akan diverifikasi lazimnya Pilkades. Baik administrasi, kesehatan, psikologis hingga tes tulis. Sehingga dipastikan, dari lima balon yang mendaftar, akan tereliminasi dua kandidat, karena yang berhak ikut kompetisi perebutan 94 suara pada 28 Desember nanti hanya tiga balon saja. Gugun menjamin meskipun nanti ada balon yang tereliminasi kondusifitas dan keamanan pemerintahan desa akan tetap terjaga dengan baik. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template