300 Pramuka Karawang Raimuna di Jatinangor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 300 Pramuka Karawang Raimuna di Jatinangor

300 Pramuka Karawang Raimuna di Jatinangor

Written By Mang Raka on Selasa, 07 November 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sebanyak 300 pramuka Kwartir Cabang Karawang mengikuti Raimuna Daerah (Raida) Jawa Barat di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Rencananya ratusan pramuka Karawang yang melakukan upacara di Plaza Karawang itu akan menjalani kegiatan selama satu minggu.
Kepala Kwartir Cabang Karawang Dadan Sugardan menyampaikan, kegitan Raimuna merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar di Indonesia yang diselenggarakan Kwartir Gerakan Pramuka. Hal itu merupakan program kerja, baik di Kwartir Daerah (Kwarda) maupun Kwartir Kecamatan (Kwarcam). "Kita dari bagian Kwarda Jawa Barat. Kwarcab Karawang berkewajiban ikut serta dalam pelaksanaan Raimuna Daerah yang ke 13 ini," utasnya kepada Radar Karawang, Senin (6/11).
Dikatakan Dadan kegiatan kepramukaan di Jatinangor itu merupakan ajang kreatifitas bagi pramuka sekaligu7s bekal hidup dengan keterampilan yang didapat selama pramuka.
"Mudah-mudahan saja ini merupakan momentum yang sangat berarti bagi anak-anak pramuka di tingkat SMA maupun mahasiswa. Kita satu minggu disana dengan 300 peserta. Kegiatannya besok (sekarang), karena itu kita berangkat sekarang (kemarin) untuk beradaptasi terlebih dahulu," terang Dadan seraya mengatakan kegiatan itu rampung 14 September mendatang.
Pimpinan Kwartir Ranting Kecamatan Kotabaru Krisnayadi menyampaikan persiapan Raida nanti yang pertama persiapan mental dan fisik untuk menyiapkan diri dari faktor ekternal mengikuti Raida dan faktor internal yakni niat dan tekad mengikuti Raida. "Disana nanti diajarin materi tentang kepramukaan secara universal. Kita juga dapat sub zona yakni zona life skil diajarkan mengembangkan kemampuan yang ada didiri kita, dan juga zona saka diperkenalkan saka-saka yang berkaitan dengan pekerjaan Negara seperti halnya tentara, polisi dan kehutanan. Sementara untuk zona survivor kita diajarkan untuk bertahan hidup dan pengembangan bakat," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template