245 Balita Ikuti Lomba di Telukjambe - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 245 Balita Ikuti Lomba di Telukjambe

245 Balita Ikuti Lomba di Telukjambe

Written By Angga Praditya on Sabtu, 11 November 2017 | 16.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Tidak kurang 245 bayi se Kabupaten Karawang mengikuti lomba yang digelar oleh PT Pindodeli berkolaborasi dengan Rumah Sakit Lira Medika.
Lomba yang diikutkan ada dua kategori Batita (bayi di bawah tiga tahun) dan Balita (bayi di bawah lima tahun). Pada kesempatan itu, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dr Yayuk mengatakan, program tersebut sangat mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesehatan ibu dan anak. Upaya itu, ungkap Yayuk untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan memacu semangat orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal. "Menjadikan anak sebagai generasi yang cerdas dan berkualitas, mengingat anak merupakan salah satu aset yang sangat berharga," tuturnya.
Ia pun menandaskan, pembangunan sumber daya manusia merupakan prioritas utama yang dindikasikan melalui tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan dan perekonomian atau lebih dikenal dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), dimana program peningkatan kualitas sumber daya manusia berkaitan erat dengan program peningkatan ketahanan keluarga.  "Sejalan dengan hal tersebut, pemerintah telah menetapkan kebijakan bidang ketahanan keluarga dalam program kependudukan, khususnya program Keluarga Berencana Nasional, yaitu keluarga yang sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," paparnya.
Didin (35) Staf Humas Pindodeli mengatakan, ada enam kategori yang berhak mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan Rumah Sakit Lira Medika juga piala dan bingkisan. Mereka adalah untuk kelas Batita yaitu Juara 1 Ale shafazirana Inara. Juara 2 Janatu Saukiya Utami. Juara 3 Muntaz Ziyadh Elkabir. Juara kelas balita yaitu Juara 1 Khanza Zahira Aisigit. Juara 2 Keyla Peneno. Juara 3 Refa Putri. "Semua peserta pun mendapat hadiah bingkisan dari produsen susu terkenal Morinaga, Nestle juga Pindodeli," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template