21 Warga Jatibaru Keracunan Dongkal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 21 Warga Jatibaru Keracunan Dongkal

21 Warga Jatibaru Keracunan Dongkal

Written By Angga Praditya on Sabtu, 18 November 2017 | 12.00.00

JATISARI, RAKA - Sebanyak 21 warga Dusun Sawah Baru, Desa Jatibaru, Kecamatan Jatisari mengalami keracunan dongkal. Akibatnya korban harus dilarikan ke Puskesmas Pacing dan Puskesmas Jatisari.
Ayub (59), salah satu korban keracunan dongkal yang dirawat di Puskesmas Jatisari menyampaikan, kejadian keracunan bermula setelah dirinya makan dongkal dari pedagang keliling. "Setelah makan dongkal perut terasa sakit kemudian BAB terus menerus, muntah-muntah dan kepala pusing," ujar Ayub, Jumat (17/11).
Sementara Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatisari H Dedi Sumarya menyampaikan, keracunan tersebut diakibatkan oleh makanan dongkal yang dijual oleh warga Jatibaru sendiri. Tetapi beruntung tidak ada yang menderita sakit parah. "Mereka keracunan akibat makan dongkal dari tukang dagang keliling," kata Dedi.
Menurutnya, dari sejumlah korban hanya satu orang yang dirawat inap di Puskesmas Jatisari. Sedangkan yang lainnya hanya dilakukan rawat jalan di Puskesmas Pacing. Dengan demikian dia memastikan bahwa kasus keracunan yang menimpa warga Jatibaru itu tidak terlalu parah. "Katanya pusing, mual dan muntah-muntah, tapi yang dirawat inap cuman satu orang, di Puskesmas Jatisari," ujarnya.
Dia berharap kejadian tersebut tidak kembali terulang di kemudian hari, oleh karenanya pedagang makanan harus memastikan terlebih dahulu bahwa makanan yang dijualnya benar-benar sehat atau tidak beracun. "Mudah-mudahan tidak ada korban tambahan, dan tidak ada kejadian seperti ini lagi," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template