2 Warga Pangkalan Tersambar Petir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2 Warga Pangkalan Tersambar Petir

2 Warga Pangkalan Tersambar Petir

Written By Mang Raka on Rabu, 08 November 2017 | 15.34.00

PANGKALAN, RAKA - Tidak ada hujan hanya sedikit angin, ternyata langit Kampung Bunder, Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, mampu menghasilkan petir yang membuat dua warga kampung itu harus dilarikan ke Puskesmas, Selasa (7/11) kemarin. Beruntung nyawa Nanda (56) dan Uyon (44) bisa diselamatkan. Namun, barang-barang elektronik seperti televisi, handphone, magic jar, serta KWH rusak.
Ketua RT 04 RW 11 Kampung Bunder Nurdin mengatakan, saat kejadian belum turun hujan. Tapi, tiba-tiba petir dari arah timur menghantam pohon jabon yang berada tepat di belakang dekat sungai Cibeet. Setelah itu menyambar KWH milik seorang korban, yaitu Nanda. Kebetulan, kata Nurdin, KWH tersebut dititipkan kepada rumah yang dekat dengan warung milik Nanda. Alasannya, ketika Sungai Cibeet pasang, KWH aman karena lokasi rumah berada di dataran atas dekat jalan utama. "Eh malah beberapa barang elektronik yang dititipkan KWH lah, yang banyak menanggung kerusakan barang elektronik nya," ungkap Nurdin kepada Radar Karawang.
Wasto (33) Warga lainnya membeberkan, sekitar 19 handphone dan dua televisi juga antena terkena dampak petir. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. "Bahkan antena yang KWH nya terkena dampak petir itu rusak seperti dibakar, juga tembok rumah pun gosong kehitam-hitaman," tutupnya.
Wawan, petugas PLN mengatakan, kabel putus akibat petir cukup memakan waktu lama untuk memperbaikinya. "Kabel putus itu merupakan kabel TM yang sangat utama. Diperkirakan baru selesai diperbaiki dua atau tiga jam, karena membutuhkan personel tambahan untuk menarik kabel," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template