174 Rumah Rusak Dirobohkan Developer - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 174 Rumah Rusak Dirobohkan Developer

174 Rumah Rusak Dirobohkan Developer

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Entah berapa kerugian yang dialami pengembang Grand Karawang Residence. Pasalnya, developer perumahan yang berada di Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, itu merobohkan 174 rumah karena retak dan miring akibat tanah amblas.
Berdasarkan pantauan di lokasi proyek pembangunan Blok B Grand Karawang Residence, sudah puluhan rumah dirobohkan karena kondisinya mengalami keretakan dan miring. Tanah amblas yang menjadi penyebabnya, disinyalir karena dulu tempat tersebut adalah lokasi pengambilan tanah liat sebagai bahan baku batu bata. "Kalau kata orang proyeknya, pas minta ke warga untuk membantu membongkar kembali rumah-rumah yang sudah jadi, ada 174 rumah di perumahan ini yang rusak retak dan miring," terang Namin, warga Kampung Krajan RT 02/02, Desa Wancimekar, kepada Radar Karawang, Selasa (28/11) kemarin.
Pria yang rumahnya hanya sepelemparan batu dari lokasi perumahan itu mengatakan, pengembang sengaja merobohkan karena tidak sedikit rumah yang usai dibangun kondisinya miring dan retak. "Sudah tiga hari lebih kami mengerjakan pembongkarannya, katanya sih nanti mau dibangun ulang," ucapnya.
Hal senada disampaikan Itoh, warga Kampung Krajan RT 02/02, tanah di lokasi tersebut mengalami pengikisan karena musim hujan. "Tanahnya banyak yang amblas jadi bangunannya pada miring. Ada beberapa juga yang retak, itu nanti mau dibangun ulang lagi," ujarnya.
Saat Radar Karawang mendatangi kantor pemasaran Grand Karawang Residence sekitar pukul 12.00 WIB, hingga pukul 14.00 WIB pimpinan pengembang tersebut belum bersedia menemui. Seorang bagian KPR, Wulan tidak banyak berkomentar soal ratusan rumah yang dirobohkan. "Nanti saja ke pimpinan saya. Saya hanya kuli disini. Jadi nanti hari Jumat kesini lagi, habis jumatan," cetus dia. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template