139 Buruh Tuntut Pesangon - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 139 Buruh Tuntut Pesangon

139 Buruh Tuntut Pesangon

Written By Angga Praditya on Jumat, 24 November 2017 | 15.30.00

PT Indopanca tak Menanggapi  

PURWAKARTA,RAKA- Sebanyak 139 buruh gelar aksi demo di depan kantor PT Indopanca Centratex di Jalan Raya Ubrug, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur, Kamis (23/11). Aksi itu dilakukan menuntut pihak perusahaan segera memberikan pesangon kepada ratusan buruh yang pernah bekerja di perusahaan tersebut.
Salah satu peserta aksi demo Jai Saputra mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai wujud kekecewaan lantaran pihak perusahaan hingga kini hanya memberikan janji, namun tak kunjung direalisasi. "Janjinya kan tanggal 13 Agustus pesangon mau diberikan sepenuhnya, tapi sampai saat ini belum juga ada jawaban pasti dari pihak PT Indopanca, akhirnya kami adakan orasi," ujar pria yang pernah bekerja di perusahaan tersebut.
Tak hanya mendapatkan janji palsu, kekesalan para buruh diperparah dengan tidak kooperatifnya pihak perusahaan. "Ya belum ada jawaban karena pihak perusahaan sangat sulit sekali untuk dihubunginya," jelas Jai.
Para buruh berjanji bakal terus melakukan aksi tututan pesangon. Bahkan, para buruh didampingi kuasa hukum akan mendatangi kantor Dinas Ketenaga Kerjaan (Disnaker) Purwakarta untuk koordinasi lebih lanjut. "Bersama pihak disnaker besok kita akan melakukan pengambilan foto semua aset PT Indopanca untuk permohonan sita kepada pengadilan industrial," ujar Cahya Kuasa Hukum para buruh.
Cahya menambahkan, pihaknya akan terus berjuang sampai hak semua buruh terpenuhi, bahkan akan mengambil jalur hukum jika memang diperlukan. "Sementara kita menahan aset perusaahan dulu, hal ini sudah susuai dalam KUHP 1616 undang-undang perdata dan bila diperlukan kami akan mengambil langkah sesuai hukum yang berlaku," jelasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template