1250 KTP Elektronik Didistribusikan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 1250 KTP Elektronik Didistribusikan

1250 KTP Elektronik Didistribusikan

Written By Angga Praditya on Rabu, 29 November 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Ribuan warga Kecamatan Karawang Timur boleh bernapas lega. Setelah berbulan-bulan menunggu akhirnya blanko Kartu Tanda Pendudukan (KTP) Elektronik yang diharap-harap turun juga. Kemarin (28/11) mereka menerima KTP Elektronik (KTP el) melalui kelurahan masing-masing.
Sekretaris Camat Karawang Timur Dede Tasria kepada Radar Karawang mengatakan sebanyak 1.250 KTP el untuk Kecamatan Karawang Timur sudah didistribusikan. Malah dia menyarankan agar masyarakat segera mengambil sendiri KTP el nya. "Masyarakat yang telah melakukan perekaman KTP-el pada 8 Nopember 2016 sudah bisa mengambilnya di Kasi pemerintahan Kelurahan dan desa setempat," katanya.
Dikatakan Dede tahun ini blanko KTP elektronik telah turun dua kali dan keseluruhannya sudah didistribukan ke masyarakat. Sementara untuk blanko warga kecamatan Karawang Timur, pihaknya, terang Sekcam, akan terus memantau perkembangan. Sedang kepada warga yang belum melaksanakan perekaman KTP-el diminta agar segera agar segera melapor karena target Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang Desember ini rampung. "Kita terima KTP itu Jumat (24/11) sore dan hari ini (28/11) kita distribusikan kepada masyarakat," ungkapnya.
Dede menambahkan target rampung perekaman KTP el karena mendesak berlangsungnya pemilihan umum (pemilu) tahun depan. Karena dasar dari pemilihan tersebut dilihat dari data perekaman yang ada. "Masyarakat punya kesempatan pada 8 Desember mendatang untuk melakukan perekaman atau pembuatan dokumen lainnya dalam gebyar Paten," ungkapnya.
Masih dikatakan Dede, pihaknya terus berharap agar masyarakat betul-betul melaksanakan program pemerintah daerah yang sudah berjalan efektif dalam memberikan pelayanan pendekatan terhadap masyarakat melalui paten. "Dalam kegiatan paten masyarakat bukan hanya melakukan pembuatan KTP dan KK tetapi bisa juga melakukan perpanjang SIM, Donor darah dan pelayanan BPJS," terangnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template