12 Balon Bupati Sampaikan Visi Misi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 12 Balon Bupati Sampaikan Visi Misi

12 Balon Bupati Sampaikan Visi Misi

Written By Angga Praditya on Senin, 20 November 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Sejumlah bakal calon kepala daerah (Balonkada) yang telah terdaftar di Koalisi Kemerdekaan, menyampaikan visi dan misi dan jalani fit and proper test di Kantor DPC Demokrat Purwakarta, Minggu (19/11). Kegiatan tersebut merupakan salah satu tahapan penjaringan para kandidat balonkada.
"Mereka dipersilahkan menyampaikan visi dan misi gagasan membangun Purwakarta kedepan dihadapan panelis, baik dari Koalisi Kemerdekaan dan panelis independen yaitu dari Uninus Bandung," kata Nanang Permana. Sekrtaris DPC Demokrat, kepada Radar Karawang.
Nanang mengatakan, tahapan ini merupakan satu dari sejumlah rangkain agenda Koalisi Kemerdekaan. Pasalnya sebelumnya para kandidat telah mengikuti tahapan sosialisasi pengenalan baik melalui pemasangan atribut, media massa hingga bertatap muka langsung dengan masyarakat. "Untuk tahapan selanjutnya yaitu penutupan dengan menggelar doa bersama di Kecamatan Plered," kata Nanang.
Sementara Ketua DPC PPP Budi Sopyani Muplih mengatakan, sejumlah tahapan penjaringan ini merupakan salah satu upaya untuk menciptakan pemimpin Purwakarta yang lebih baik. "Jadi tidak hanya elektabilitas dan popularitas saja, namun bupati yang akan datang harus memiliki pemikiran untuk membangun Purwakarta lebih baik," katanya.
Sementara setelah tahapan tersebut usai, partai Koalisi Partai PKB, PPP, Nasdem dan Demokrat bakal mendeklarasikan nama balonbup dan wakilnya. "Untuk penetapan balonbup dan wakilnya akan kita umumkan pada pertengahan Desember 2017 mendatang," sambung Budi.
Adapun para kandidat yang terdaftar dan mengikuti tahapan penyampaian visi misi dan fit and proper test di Kantor DPD Demokrat diantaranya Sekda Padil Karsoma, H. Endang Koswara, H. Rustandi, H. Saefudin Juhri, H. Komarudin Muttaqien, Lutfi Bamala, H. Aming. Ruslan Subanda, H. Neng Supartini, Burhan Puad, Budi Sopyani Muplih, dan Astri Novitasari.
Sementara salah satu balonkada yang mengikuti tahapan fit and proper test H. Rustandi mengatakan, program peningkatan bidang ekomoni menjadi skala prioritas untuk mengurangi angka pengangguran di Purwakarta jika dirinya terpilih sebagai bupati. "Salah satunya yaitu membuat balai latihan kerja di setiap kecamatan," kata Rustandi.
Tak hanya ekonomi, program pendidikan dan kesehatan tidak luput dari program pria yang memiliki jargon "Purwakarta Baru". "Di tahun 2019 masyarakat Purwakarta 99 persen harus terjamin kesehatannya melalui JKN KIS, karena saat ini masyarakat lumayan cukup susah jika ingin berobat," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template