Yuk, Salat Duha di SMAN 3 Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yuk, Salat Duha di SMAN 3 Karawang

Yuk, Salat Duha di SMAN 3 Karawang

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 17.00.00

KARAWANG, RAKA - Setiap hari pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Karawang, melakukan pembiasaan shalat Duha dan shalat wajib atau fardu di masjid sekolah. Pembiasaan ini untuk meningkatkan spritual siswa, sehingga bisa menjalankan perintah agama.
Salah satu siswa SMAN 3 Karawang, Muhammad Rafli Saputra, mengatakan, semua pelajar yang ada di sekolahnya, setiap hari harus melaksanakan pembiasaan salat Duha dan salat wajib, karena itu semua peraturan sekolah, sehingga mau tidak mau harus menjalankan aturan tersebut. "Karena saya pelajar di sekolah ini, jadi setiap harinya selalu melaksakan salat Duha dan salat wajib di sekolah," ujarnya, kepada Radar Karawang, Senin (23/10) kemarin.
Siswa kelas XII IPA 5 sekaligus anggota Kerohanian Siswa (Rohis) ini melanjutkan, pertama melaksanakan pembiasaan cukup lumayan berat, harus menjalankan perintah ajaran agama Islam. Akan tetapi, ketika terus dipaksakan, lama akan terbiasa. "Karena guru saya pernah bilang. hal termudah untuk memulai kebisaan yang posif, pertamanya terpaksa dulu, terus terbiasa, dan luar biasa," katanya.
Rafli mengaku, dulu dia jarang melakukan salat, ketika di sekolah diterapkan peraturan tersebut sekarang dirinya sudah ikhlas, selalu mengerjakan salat Duha dan salat wajib. "Sekarang saya jadi terbisa melakukan pembiasaan," katanya.
Menurutnya, dengan adanya pembiasaan di sekolah, para pelajar menjadi rajin dalam beribadah, sehingga kerohaniannya menjadi terbangun. Berkat pembiasaan ini, siswa  jadi berlomba-lomba dalam menjalankankan ibadah. "Pelajar disini jadi rajin, mereka berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal, agar diakhiratnya bisa selamat," katanya.
Hal berbeda dikemukakan teman satu kelas Rafli, Krishna Roy Yudistira mengatakan, dengan menjalankan pembiasaan tersebut, kepribadiannya berubah menjadi lebih baik, sehingga ingin selalu mengerjakan kebaikan, agar bisa bermanfaat untuk orang lain, karena pepatah mengatakan, sebaik-baiknya manusia adalah orang bermanfaat untuk orang lain. "Agar akhlak aku, bisa menjadi lebih baik lagi, dan bisa lebih dekat lagi dengan Allah," katanya.
Sementara itu, pembina rohis SMAN 3 Karawang Badrul Munir, mengtakan, semua pelajar yang ada di sekolah ini, mulai dari kelas satu sampai kelas tiga mengikuti pembiasaan itu. Dengan seperti itu, dampak positifnya sudah bisa terlihat, anak didiknya semakin rajin beribadah dan di kelasnya juga menjadi lebih rajin lagi. "Sikap anak didik saya menjadi lebih baik," pungkasnya. (cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template