Yayu Barokah Pertahankan Juara Paku Bumi III Cup - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Yayu Barokah Pertahankan Juara Paku Bumi III Cup

Yayu Barokah Pertahankan Juara Paku Bumi III Cup

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Luar biasa, siswi SMPN 2 Majalaya, pertahankan prestasi juara di dunia persilatan. Yayu Barokah, siswi kelas IX C, sang peraih medali emas dalam ajang perlombaan pencak silat Paku Bumi III Cup tingkat Nasional, Asia Eropa tahun 2016 lalu, mampu dipertahankan dengan berhasil meraih medali emas di tahun ini. Keberhasilan Yayu yang mulai menggeluti bidang ekskul pencak silat sejak duduk dikelas VII itu, mampu kembali mempertahankan dengan membawa pulang medali emas untuk kedua kalinya dari dua tahun berturut-turut. "Alhamdulilah, aku kembali meraih medali emas. Tahun lalu juga aku raih medali emas, ini merupakan medali emas kedua kalinya, di ajang yang sama selama 2 tahun ini, dilomba Paku Bumi III Cup tingkat Nasional Asia Eropa, yang diadakan di GOR Padjadjaran Bandung, pas kemarin Minggu," terang Yayu Barokah, siswi SMPN 2 Majalaya yang berhasil mempertahankan gelarnya sebagai sang juara bertahan diajang tersebut, saat ditemui Radar Karawang, dilingkungan sekolahnya, Selasa (3/10).
Yayu, siswi yang merupakan anggota Perguruan Pencak Silat Raksa Budi itu, melanjutkan, meski pernah merasakan  suasana bertanding. Namun, perasaan grogi serta ragu-ragu, mulai bermunculan. Hal tersebut, sangat mempengaruhi fokusnya dalam berlaga. "Ya, jujur aja. Meski pernah merasakan suasananya di tahun lalu, tapi tetep aja ada rasa deg-degan, rasa takut dan grogi juga, apalagi pas final. Bukan hanya grogi dan deg-degan, dengan melihat kondisi lawan begitu besar dari aku, itu sangat mempengaruhi kefokusan aku. Tapi, itu tidak bertahan lama, cuman babak awal saja," akunya.
Ayu menceritakan, jika selama proses pertandingan, kembali menuai kesan dalam meningkatkan kemampuannya di masa yang akan datang. Hal tersebut, terbukti,dengan berlaga melawan orang berbeda, mampu menjadikan kemampuannya terus ditingkatkan. "Untuk babak penyisihan sih, masih belum ada begitu kuat lawannya, masih terbilang biasa-biasa. Karena, memang sebelumnya itu, Aku merupakan peserta yang di tahun lalu berhasil meraih medali emas, jadi lawan terlihat dari raut wajahnya begitu ketakutan saat serangan dalam membantingkannya dikeluarkan," katanya.
Dia menambahkan, dengan kembali berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan Paku Bumi III Cup tingkat Nasional Asia Eropa tersebut, dirinya berharap, tidak hanya sebatas dalam mempertahankan gelar sang juara bertahan. Namun, dapat menjadikan langkahnya menjadi atlet pencak silat terwujud. "Semoga aku bisa terus bersinar namanya di bidang pencak silat. Aku berharap bisa jadi juara terus ditingkat yang lebih besar. Sehingga aku bisa jadi atlet terbaik nantinya," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template