Warga: Buat Lahan Parkir Khusus PT Besco! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga: Buat Lahan Parkir Khusus PT Besco!

Warga: Buat Lahan Parkir Khusus PT Besco!

Written By ayah satria on Jumat, 27 Oktober 2017 | 15.00.00

PURWASARI, RAKA - Sudah tidak asing lagi bagi warga yang biasa melintasi jalan raya Tamelang terjebak macet. Hal itu disebabkan bebasnya angkutan umum perkotaan (Angkot) yang melakukan parkir di sepanjang jalan Tamelang, tepatnya depan PT Besco. Olehkarenanya warga meminta agar pemerintah menyediakan lahan khusus untuk parkir.
Amirudin (36) misalnya, salah satu warga Cikampk Seatan ini mengaku kesulitan untuk parkir jika tenah menjemput pulang kerja istrinya di PT Besco. Sebab, kata dia hampir setiap hari pemdanangan di jalan Tamelang selalu macet oleh para buruh tenaga kerja yang pulang. "Mau jemput istri sebentar lagi juga pasti macet," tuturnya.
Dia meminta pemerintah bisa menertibkan kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang jalan Tamelang tersebut sebab, keberadaan pabrik yang berada bukan di kawasan industri itu selalu menjadi penyebab kemacetan dalam tiap harinya. Bahkan, tambah Amir, seharusnya pihak perusahaan menyediakan lahan parkir untuk setiap pengendara yang akan menjemput keluaragnya pulang bekerja. Jangan sampai kata dia, di samping jalan tersebut dipenuhi oleh kendaraan. "Kalau ngumpul disini macet semua, udah mah penuh sama angkutan umum angkot," jelasnya.
Hal serupa juga disampaikan Emuh, jika pemerintah menyediakan lahan bagi para pengendara yang khusus menjemput pulang kerja, kemacetan di sepanjang jalan setiap harinya itu tidak akan pernah terjadi lagi. "Anak saya aja yang kerja di Karawang sampe tidak mau pulang ke Cikampek kalau jam 4 sampai jam 5 sore, soalnya capek macetnya di depan pabrik besco," akunya.
Kepala Desa Tamelang Mulyono sendiri belum bisa memberikan solusi terbaik atas kemacetan yang sering terjadi di sepanjang jalan tersebut. Sebab, bagi dia tidak mudah jika harus menertibkan kendaraan umum seperti angkot dan kendaraan roda dua lainnya. "Baiknya emang dibuatkan lahan khusus parkir dan ruang tunggu," katanya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template