Wabup: Rapatkan Barisan Jaga Pancasila - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wabup: Rapatkan Barisan Jaga Pancasila

Wabup: Rapatkan Barisan Jaga Pancasila

Written By Mang Raka on Senin, 02 Oktober 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Bertempat di markas Komando Distrik Milter (Makodim) 0619 Purwakarta, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di gelar unsur Muspida Purwakarta. Kegiatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut diperingati setiap 1 Oktober ini tidak lepas dari sejarah kelam pengkhiatan Gerakan 30 September (G30S) PKI.
"Kita sebagai penerus sejarah harus merasa bangga kepada TNI, karena atas jasa-jasanya para anggota TNI dan rakyat berhasil menumpas pengkhianatan PKI. Pancasila sebagai dasar negara sampai saat ini masih tetap berdiri tegap, semua atas perjuangan para pahlawan baik TNI maupun rakyat yang mempertahankan dasar negara kita dari rongrongan PKI," ujar Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara, saat usai upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makodim 0619.
Wakil Bupati Dadan berpesan kepada seluruh elemen masyarakat terutama para pemuda, mari bersama-sama merapatkan barisan agar Pancasila sebagai idieologi negara tidak ada yang merongrong. "Tinggal kita semua yang menikmati hasil perjuangan para pahlawan terdahulu, untuk selalu menjaga dan mempertahankan dasar negara kita yaitu Pancasila," ujarnya.
Sementara di tempat yang sama, Dandim 0619 Purwakarta, Letkol. Inf. Ari Maulana menyampaikan, sebagai seorang prajurit TNI yang mengabdi untuk NKRI, maka wajib hukumnya untuk menjaga dasar negara dari segala rongrongan. "Pancasila harga mati bagi kami, siapapun yang berusaha merongsong Pancasila sebagai dasar negara, maka kami yang terdepan akan membelanya sampai titik darah penghabisan," tegasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template