Universitas Buana Perjuangan Ulang Tahun ke-3 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Universitas Buana Perjuangan Ulang Tahun ke-3

Universitas Buana Perjuangan Ulang Tahun ke-3

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.40.00

KARAWANG, RAKA - Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, peringati hari jadinya ke-3. Perayaan diesnatalis tersebut tidak hanya dimeriahkan beragam kegiatan yang menarik hingga 29 Oktober mendatang. Namun kemeriahan hari jadi tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus, pembina maupun yayasan yang mengelola UBP Karawang.
Ketua panitia diesnatalis, Depi Prihamdani, menyampaikan, kegiatan kemarin hanya sebagai pembuka, disimbolkan dengan meniup lilin oleh seluruh jajaran pengurus universitas, yayasan, maupun pembina yayasan, sekaligus membuka acara yang akan diselenggarakan di hari-hari berikutnya, yaitu lomba puisi bahasa Inggris, pidato bahasa Inggris, dan jalan santai. "Di hari ini pembukaan sekaligus kegiatan lomba nasi tumpeng internal, dan donor darah. Acara lain akan diselenggarakan di hari berikutnya hingga tanggal 29 Oktober mendatang," ungkapnya, saat di hubungi Radar Karawang, kemarin.
Rektor UBP, Dedi Mulyadi mengungkapkan, selama 3 tahun berjalan, UBP penuh dengan tantangan maupun hujatan. Di tahun pertama misalnya, banyak pihak yang mencibir dan meragukan adanya calon mahasiswa yang berminat ke UBP. Namun hal tersebut tidak membuat jajaran pengurus berkecil hati, malah dengan hujatan tersebut semakin memotivasi untuk bekerja sebaik mungkin. "Tahun pertama target kami sebanyak 600 mahasiswa, namun banyak pihak yang bilang itu adalah target yang mustahil, hingga pada akhirnya kami buktikan itu dengan mampu menerima 800 mahasiswa, yang bahkan dengan jumlah demikian melebihi target." ungkapnya.
Bagi Dedi, 3 tahun ini menjadi masa yang berkesan dengan segala lika-liku dan ujian yang di dapat saat mengelola UBP. Sebagai universitas muda, banyak sekali target yang harus dicapai oleh UBP, dari banyaknya target tersebut, UBP sudah mulai mencapai satu persatu targetnya, salah satu  target yang telah dicapai UBP adalah telah terakreditasi di BAN PT dengan akreditasi C. "Akreditasi kami masih C karena belum menghasilkan lulusan, jika kami sudah menghasilkan lulusan kami yakin bisa dapat akreditasi B. Selain akreditasi masih banyak lagi target lain yang sudah kami capai, seperti kerjasama dengan universitas luar negeri," ungkapnya.
Sementara itu, dalam sambutannya ketua pembina yayasan UBP Karawang, Tayo Tarmadi, mengatakan, capaian yang diraih UBP sejauh ini cukup baik, namun hal itu tidak membuat para pengurus puas. Maka dari itu, pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas baik dari segi SDM, pengelolaan maupun infrastruktur. "Sekarang kami sedang menyekolahkan beberapa dosen untuk memiliki gelar S3, bahkan beberapa diantaranya sedang melaksanakan kuliah di luar negeri. Saya berharap, UBP kedepannya akan menjadi PTS nomor satu di Kabupaten Karawang," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template