TMMD Kental Nilai Gotong Royong - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » TMMD Kental Nilai Gotong Royong

TMMD Kental Nilai Gotong Royong

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 14.01.00

PURWAKARTA,RAKA - Dihadapan sejumlah anggota Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, memaparkan kegiatan TMMD ke - 100 secara tidak lansung dapat mendorong perekonomian masyarakat.
Menurut Dedi, salah satu sasaran fisik dari program TMMD ke-100 di Purwakarta yaitu membangun jalan penghubung antara Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes dengan Desa Wanawali Kecamatan Cibatu sepanjang 7,2 KM. Dengan dibangunnya jalan tersebut secara otomatis akan memudahkan mayarakat dalam perjalanan, karena masyarakat di Desa Margaluyu yang akan menuju Cibatu tidak perlu memutar lagi ke daerah lain. "Sekarang dengan dibangunnya jalan penghubung itu maka masyarakat tidak perlu memutar lagi mencari jalan lain, dengan begitu kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.Dimana hasil pertanian dari masyarakat dengan mudah dibawa ke luar desanya," ujar Dedi, saat menerima kunjungan Dispenad di Kantor Pemda Purwakarta, Minggu (22/10)
Selain mendorong ekonomi warga, kegiatan TMMD ke-100, menurut Dedi sangat kental dengan budaya gotong-royong yang dilakukan antara TNI dan masyarakat. Mereka berbaur menjadi satu tanpa ada perbedaan.Nilai gotong royong inilah yang perlu dipertahankan. "Gotong-royong ini merupakan budaya di masyarakat yang harus dipertahankan. Semangat kekeluargaan, membantu sesama yang masih dipertahankan terutama di pedesaan.Dengan gotong-royong pekerjaan seberat apapun menjadi ringan karena dikerjakan bersama," ungkapnya.
Kepada Dispenad, Dedi meminta ,dalam kegiatan TMMD kedepan agar Bataliyon Zeni membantu memperbanyak jumlah alat berat yang diturunkan sehingga dapat membantu pelaksanaan program TMMD secara maksimal.
Sementara itu Letkol Inf Ismail dari Dispenad, mengakui sangat mengapresiasi pelaksanaan TMMD ke-100 Kodim 0619 Purwakarta yang tengah melaksanakan pembangunan  fisik dan non fisik yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat. Program TMMD yang dilandasi dengan jiwa gotong royong merupakan bukti kemanunggalan TNI dan rakyat. "Sangat mengapresiasi kegiatan TMMD dengan melibatkan masyaraat.Ini salah satu bukti kemanunggalan TNI dan rakyat," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template