Tiga Bus Tiba-tiba Terbakar, Jatiluhur Heboh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Bus Tiba-tiba Terbakar, Jatiluhur Heboh

Tiga Bus Tiba-tiba Terbakar, Jatiluhur Heboh

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 12.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Masyarakat Purwakarta dikejutkan dengan terbakarnya tiga bus yang terparkir di pool bus Parahyangan di Jalan Pramuka Kampung Selaerih, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Senin (23/10). Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Pasalnya, tiga bus tersebut ludes dilahap si jago merah.
Peristiwa kebakaran itupun langsung ditangani Polsek Jatiluhur. Namun, hingga saat ini penyebabnya belum dapat diperkirakan, sebab petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan serta memeriksa saksi-saksi disekitar garasi penyimpanan bus itu diparkir.
Menurut keterangan Komandan Peleton Pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Iman Raskiman mengatakan, satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Adapun kronologis kebakaran bus tersebut awal mula diketahui oleh salah satu pegawai dari bus Parahyangan yang juga merupakan bus untuk jemputan karyawan. "Sebetulnya bus yang terdapat digarasi itu banyak, namun yang mengalami kebakaran terdapat di blok tengah yang menghadap ke jalan raya, di mana di blok itu terparkir lima bus," kata Iman.
Tiba-tiba api langsung membesar dari bus yang berada di sebelah kanan, kemudian menjalar kebagian tengah bus yang dibarisan ke dua dan juga ketiga, sehingga dengan bersamaan tiga bus itu terbakar dengan api membakar keseparuh badan bus itu. Setelah hampir 1 jam api baru dapat dikuasi, namun tiga bus sudah hangus.
Menurut Iman, sebelumnya ada sampah yang dibakar, namun jauh dari bus yang diparkir, selain itu bus juga dalam keadaan mati dan tidak ada sumber api dan tangkinya tidak diisi BBM karena sedang diperbaiki. "Namun dugaan itu bisa saja salah, karena kebakaran itu tidak bisa disimpulkan terlalu dini sebab polisi masih mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template