Tetap di Liga 2, Persika Libur Panjang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tetap di Liga 2, Persika Libur Panjang

Tetap di Liga 2, Persika Libur Panjang

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 11.30.00

KARAWANG, RAKA - Tuntas sudah tugas manajemen, tim pelatih, para pemain Persika Karawang di Liga 2 musim 2017.
Meski belum bisa menembus Liga 1, setidaknya pasukan Laskar Jawara bisa mempertahankan tim kebanggaan warga Kabupaten Karawang di Liga 2. Pertandingan demi pertandingan yang dilakoni Agus Supriyanto Cs membawa kesan manis bagi para suporter yang selalu memberi semangat di setiap laga. Bahkan berkali-kali Pelatih Persika Karawang Suimin Diharja mengatakan timnya membutuhkan pemain ketiga belas. Hasilnya juga positif. Tercatat dari tujuh laga kandang, hanya satu kali Persika kehilangan poin, dan satu kali berbagi angka. Selebihnya, Laskar Jawara melumat tim lawan.
Bukan hanya itu, para pemain Persika juga menorehkan prestasi gemilang. Sebut saja gol tercepat Liga 2 yang ditorehkan Rizky Ikhwan saat menghadapi Perserang Serang, Minggu 30 April 2017 di Stadion Singaperbangsa. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan, Rezky berhasil memanfaatkan kelengahan pemain lawan di menit ke-1 babak pertama. Pertandingan itu dimenangkan Persika 2-1.
Di pertengahan musim, sebetulnya Persika menjadi salah satu tim yang dijagokan lolos ke babak playoff memperebutkan tiket ke Liga 1, namun di beberapa pertandingan terakhir mulai terseok-seok. Hingga akhirnya harus bergelut di babak playoff memperebutkan tiket bertahan di Liga 2. Suimin pun harus memutar otak, menyusun strategi, merombak komposisi pemain, agar Laskar Jawara tidak sampai jatuh ke lubang degradasi. Hasilnya pun lumayan. Persika menjadi runner up terbaik dan berhak mendapatkan satu tiket bertahan di Liga 2. Keberhasilan itupun disyukuri oleh manajemen, pelatih, pemain, suporter dan warga Karawang. Gairah persepakbolaan di tanah Pangkal Perjuangan pun kembali bergairah. Harapan baru pun muncul, ekspektasi bisa lolos ke Liga 1 pada musim depan kembali mengemuka.
Kini, tim racikan pelatih bergaya khas topi pet itu harus berpisah. Manajemen belum memutuskan apakah kontrak satu musim mereka diperpanjang atau tidak. "Acara perpisahannya besok (hari ini)," ungkap Manajer Persika Rahmat Gunadi kepada Radar Karawang, Jumat (20/10) kemarin.
Gunadi melanjutkan, masalah bonus untuk para pemain masih rahasia. Yang jelas, acara perpisahan untuk manajemen, tim pelatih, dan para pemain sudah disiapkan sedemikian rupa. "Ada tanding eksibisi Persika Karawang vs Karawang All Star," tuturnya.
Acara perpisahan yang akan diisi dengan pemotongan tumpeng, itu digelar pukul 14.00 WIB di stadion kebanggaan warga Karawang. Selain itu, seluruh peserta yang hadir juga akan menyanyikan march Persika "Kami Bangga". "Ada acara makan-makan juga. hehe," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template