Tak Punya Pelatih Bisa Juara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tak Punya Pelatih Bisa Juara

Tak Punya Pelatih Bisa Juara

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 16.00.00

- Ekskul PMR SMPN 2 Majalaya Hebat

KARAWANG, RAKA - Perasaan senang, terharu, bangga dan sedih, kian mengalir deras di dalam benak sejumlah anggota ekskul PMR SMPN 2 Majalaya, saat berhasil meraih  piala kejuaraan perdananya dalam lomba yang diikuti belum lama ini. Berbagai kesan seakan bermunculan saat keberhasilan itu, mampu menjelma menjadi bentuk sumbangsih yang positif dalam meningkatkan semangat belajar siswa di sekolah tersebut.
Ade Yusuf, siswa kelas VIII B, SMPN 2 Majalaya, menyampaikan, jika keberhasilannya dalam ajng perlombaan Pasang Bongkar Tenda (PBT) tingkat kabupaten, cukup menuai kesan manis dalam prosesnya sebagai siswa saat ini. Hal tersebut, karena prestasi yang diraihnya kali ini, merupakan perdana selama aktif di sekolah. "Seneng banget bisa meraih piala kejuaraan pertama kali," terang Ade, yang merupakan anggota ekskul PMR, saat berhasil menyumbangkan piala kejuaraannnya terhadap sekolah. Selasa (3/10).
Ade melanjutkan, tidak mudah untuk mecapai keberhasilan tersebut. Rupanya, berbagai hambatan dan rintangan dijumpai selama persiapan dalam mengikuti ajang tersebut. "Aku bersama temen-temen belajar sendiri, karena kami enggak ada pelatih. Ekskul kami enggak ada pelatihnya. Untuk belajarnya, kami banyak nanyain ke kakak kelas kami yang dulu aktif di ekskul PMR sama nanya ke alumni juga. Jadi kami belajar dari situ, alhamdulilah hasilnya ekskul PMR untuk tahun sekarang bisa raih piala kejuaraan perdana," ucapnya.
Hal senada disampaikan, ketua ekskul PMR SMPN 2 Majalaya, Nida Naswa, kelas IX C, menurutnya, dengan keberhasilan ekskul PMR kali ini. Hal tersebut dapat menjadikan keinginan adanya seorang pelatih terwujud. Agar proses belajar di bidang ini dapat dengan maksimal. "Semoga dengan sumbangsi piala kejuaraan pertama kali,ini bukan hanya mencatatkan sejarahnya. Tapi, bisa adanya seorang pelatih yang nanti mengajari kami kedepannya, karena  selama ini kami belajar secara otodidak dalam dunia medis ini,"  ucapnya.
Dia menambahkan, kejuaraan perdana dengan berhasil menyabet piala juara 2 diajang lomba Pasang Bongkar Tenda tingkat kabupaten belum lama ini. Bisa berhasil menjadikan upaya dalam melahirkan siswa berprestasi disetiap regenerasi kedepannya. "Mudah-mudahan, diawali dengan piala kejuaraan ini. Kami bisa terus meraih juara, sehingga bisa buat bangga pembina ekskul, orang tua dan Juga pihak sekolah, atas usaha dan kerja keras kami dalam mencapai prestasi kami ini," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template