Sukatani Saring Balon Kades - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sukatani Saring Balon Kades

Sukatani Saring Balon Kades

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Oktober 2017 | 22.29.00

PURWAKARTA,RAKA - Tujuh bakal calon Kepala Desa (Kades) Sukatani yang sudah mengambil formulir pendaftaran mulai mengikuti tahapan seleksi tes tulis dan tes lisan yang digelar panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Sukatani, di Kantor Kecamatan Sukatani, Senin (30/10).
Ketujuh bakal calon kades tersebut yakni Asep Undang Juana, Suharto, Jajang R, Ade Dedi Supriyadi, H. Nanang Suryana, Pariz Rizwan dan Deden Sopandi. "Setelah mengikuti tahapan seleksi tes ini kemudian akan dipilih tiga bakal calon kepala desa, untuk mengikuti tahapan selanjutnya," kata Heri Kuswanto, Ketua Panitia Pilkades, kepada Radar Karawang.
Hery mengatakan, pemilihan kades ini sifatnya pergantian antar waktu (PAW). Pasalnya, kades sebelumnya Asep Sumpena diberhentikan setelah tersandung kasus hukum. Pemilihan kades sendiri bakal digelar pada 18 November 2017 mendatang dan dipilih oleh sebanyak 250 pemilih dari berbagai unsur. "Setelah mengerucut tiga orang balon selanjutnya akan digelar pemilihan secara musyawarah oleh Bamusdes, tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparat mulai dari RT dan RW," terangnya.
Sementara di tempat yang sama, Camat Sukatani, Panji Sarizaman mengungkapkan,  seleksi ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh para balon kades. "Sebelumnya ada sepuluh balon, namun setelah melalui tahapan tersisa tujuh balon yang hari ini akan mengikuti seleksi ujian tertulis dan lainnya untuk ditentukan tiga orang," kata Panji.
Ia mengungkapkan, tes para balon kades ini dilakukan di kantor Kecamatan Sukatani, dan dihadiri oleh Muspika Sukatani berikut panitia pilkades. "Dari tujuh balon ini akan mengerucut menjadi tiga balon dan menjadi calon kades Sukatani," terangnya.
Dirinya berharap, pada prosesnya nanti, bisa berjalan kondusif tanpa ada masalah. Selain itu, bagi kepala desa yang terpilih nanti bisa menjaga amanah masyarakat dan memimpin desa selama sisa waktu tiga tahun kedepan. "Selain itu kami berharap siapa pun nantinya yang gugur dalam seleksi ini harus menerima keputusannya, dan bagi yang lulus seleksi dan menjadi calon kades tetap menjaga kekompakan dan kondusifitas wilayah dan masyarakatnya secara bersama-sama," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template