SMPN 2 Dengklok Buka Kantin Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Dengklok Buka Kantin Sehat

SMPN 2 Dengklok Buka Kantin Sehat

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Guna meningkatkan kualitas belajar siswa, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Rengasdengklok, membuka kantin sehat serta menerapkan kawasan bebas asap rokok. Dengan harapan, siswa maupun staf pengajar mampu menjaga kebersihan untuk dirinya maupun lingkungan sekolah.
Menurut Kepala SMPN 2 Rengasdengklok Engkos Sarkosih S.Pd, M.Si, diterapkannya sekolah bebas rokok tersebut demi menjawab pertanyaan Dinas Kesehatan yang menilai tentang kebersihan dan kesehatan tentang rokok, yang hasilnya cukup baik kendatipun baru diterapkan. "Tidak didapati lagi warga sekolah yang merokok dilingkungan sekolah, mudah-mudahan dengan adanya lingkungan sekolah bebas rokok dapat menekan angka kenakalan siswa dan dapat membuat lingkungan sekolah yang nyaman dan aman bagi semua warga sekolah," katanya, kepada Radar Karawang.
Selain menerapkan, sekolah kawasan bebas asap rokok, ditunjang juga dengan peresmian kantin sehat. Di mana dua hal tersebut merupakan dua unsur penunjang yang bisa mendukung keberhasilan siswa dalam belajar. Di satu sisi siswa dilarang keras untuk merokok, sisi lainnya seorang guru pun harus bisa memberikan contoh yang baik kepada siswa.
Sedangkan menurut Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Hanna Nurhasanah S.Ag, pihak sekolah dengan sangat tegas akan memberikan sanksi yang berat bagi siswa yang kedapatan merokok, entah di dalam ataupun di luar lingkungan sekolah. Ia berharap, dengan lingkungan bebas asap rokok, maka sekolah bebas polusi dan mneghindari timbulnya penyakit yang diakibatkan oleh asap rokok. "Kita akan tindak siapa pun yang berani merokok di lingkungan sekolah," ujarnya.
Di tempat yang sama, Ketua Koperasi Yayah Komariah S.Ag, dengan diterapkannya aturan bebas asap rokok, sangat berkaitan dengan adanya kantin sehat. Selain pelarangan rokok, pihak sekolah mengkolaborasikannya dengan diadakannya kantin sehat. Hal tersebut dirasa akan menciptakan kerapian, agar siswa tertib jajannya, nyaman, bersih, sehat dan menghindari jajanan tidak sehat. Harapannya, siswa mampu menjaga kebersihan untuk dirinya maupun lingkungan sekolah, dan menumbuhkan sikap jujur dalam berbelanja makanan jajanan. "Selain benas asap rokok, sekolah juga memyediakan kantin sehat bagi siswanya," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template