SMKN 1 Cikampek Punya Kebun Obat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMKN 1 Cikampek Punya Kebun Obat

SMKN 1 Cikampek Punya Kebun Obat

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Sebanyak 51 Kelas yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Cikampek mempunyai tanah kavling, untuk ditanami tumbuhan obat. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian siswa terhadap lingkungan.
Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Cikampek Rosli mengatakan, semua kelas mempunyai tanah kavling untuk ditanami tumbuhan obat. Masing-masing kelas menanam tumbuhan yang berbeda-beda. "Setiap keles mempunyai tanah kavling, jadi mereka merawat bersama-sama," ujar Rosli kepada Radar Karawang, Kamis (19/10) kemarin.
Ia menambahkan, untuk memberikan motivasi kepada pelajar, maka kegiatan menanam tersebut dilombakan, sehinga selain mengenal tumbuhan obat-obatan alami, pelajar juga mendapatkan ilmu bagaimana caranya mengias tumbuhan agar terlihat cantik dan indah. "Pihak sekolah akan memberikan hadiah, untuk kelas yang menanami tanah kavling yang paling bagus," ujarnya.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan itu, pelajar bisa mengasah otak untuk mempertajam analisa tentang perkembangan tumbuhan, serta akan muncul kreatifitas yang terkadang tidak diduga-duga oleh guru sekalipun. "Alhamdulillah anak didik saya sudah mulai kreatif, tanah kavlingnya sudah ditanami tumbuhan obat-obatan dan diberikan hiasan," katanya.
Menurutnya, mengingat makin menyusutnya lahan pertanian, berdampak pada lingkungan. Pada saat musim kemarau, cuaca panasnya sangat menyengat dan ketika musim hujan terjadi kebanjiran. Dengan adanya kegiatan tersebut, setidaknya bisa mengurangi dampak yang diakibatkan adanya kerusakan lingkungan. "Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup, meningkatkan kreatifitas pelajar," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template