Siswa SMK Sekar Santuni Anak Yatim - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Sekar Santuni Anak Yatim

Siswa SMK Sekar Santuni Anak Yatim

Written By ayah satria on Kamis, 05 Oktober 2017 | 19.45.00

KARAWANG, RAKA – Berbagi itu indah. Karena dengan berbagi kebaikan, hidup akan terasa bermakna dan  bermanfaat, dalam menjalani kehidupan di dunia.  Dalam rangka berbagi kebaikan bersama anak yatim dan piatu, SMK Sekar Karawang, menggelar santunan anak yatim, dilingkungan sekolahnya. Tidak hanya itu, suasana haru serta kesedihan bergelinang di dalam benak siswa tersebut. Hal itu menjadikan suasana santunan dibumbui dengan beragam rasa syukur, karena tingkat kepedulian siswa di berbasic kejurusan keilmuan medis itu, kian tinggi terhadap orang disekitarnya.
Cindy Aulia Putri, siswi Jurusan Keperawatan 1, SMK Sekar Karawang, mengatakan,  dengan dibiasakannya berbagi terhadap sesama, maka tidak hanya keilmuan yang bermanfaat didapatkan. Akan tetapi, kepedulian terhadap sesama kian ditumbuhkan. “Iya ini, merupakan kegiatan dalam rangka santunan anak yatim di bulan Muharram, aku seneng ternyata kami juga dapat belajar bagaimana untuk selalu peduli terhadap sesama,” terang Sindy, siswi bertubuh tinggi mungil, kepada Radar Karawang, saat berbincang-bincang kegiatan santunan yang diadakan di sekolahnya, Rabu (4/10).
Cindy melanjutkan,  santunan anak yatim yang diadakan di sekolahnya, cukup membuat suasana lingkungan sekolah bak bergelinang rasa haru dan kesedihan yang mendalam. Hal tersebut pecah, disaat proses santunan dilakukan. “Kami berasa tersadarkan, ternyata ini merupakan hikmah kita dalam berbagi. Kita jadi semangat belajar dalam mendalami keilmuan kita di bidang kesehatan, semoga bias bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.
Karena, dia menambahkan, keinginannya mendalami bidang medis, sudah menggurita sejak kecil. Lantaran, dengan menjadi seorang perawat, maka hidup akan bias berguna untuk masyarakat. “Aku dari kecil pengen jadi seorang perawat. Setidaknya, dengan ada kegiatan ini, aku jadi tahu makna dari kehidupan, ternyata berbagi itu bias membukakan mata hati kita, kalau kita meski selalu bersyukur,” katanya.
Ketua Yayasan SMK Sekar Karawang, Karnadi Adi Kusuma, menyampaikan, rencananya Jurusan Keperawatan tersebut, akan terus dilakukan secara berjenjang. “Rencananya, kami akan upayakan untuk dapat diadakannya diploma 3 keperawatan. Jadi biar siswa dijurusan keperawatan ini, dapat tuntas keilmuannya,” ucapnya.
Adapun itu, kata Karnadi, kegiatan santunan anak yatim, bertujuan agar para siswa tersebut, mampu ditumbuhkan jiwa kepedulian terhadap masayrakat yang ada disekitarnya. Karena, dengan kebiasaan tersebut, rasa berbagi dan bersyukur akan dapat tertanam dibenak para siswa dibidang medis ini. “Jadi kesadaran akan peranannya agar selalu peduli terhadap sesama. Kami memang coba untuk dikemasnya di momentum-momentum hari besar seperti ini, slah satunya santunan ini,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template