Siswa Kelas 6 Belajar di Perpustakaan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Kelas 6 Belajar di Perpustakaan

Siswa Kelas 6 Belajar di Perpustakaan

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 11.15.00

Tiga Ruang SDN Kampungsawah II Rusak Parah

JAYAKERTA, RAKA- Akibat ruang kelas yang sudah rusak parah dan dinilai membahayakan, siswa kelas 2 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kampungsawah II harus dialihkan masuk siang, dan siswa kelas 6 harus rela belajar di ruang perpustakaan. Tiga kelas rawan roboh tersebut sudah 1 tahun tidak digunakan lagi untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).
Sekolah ini memiliki 301 siswa, guru PNS 5 orang ditambah guru honorer 11 orang, jumlah ruangan yang masih digunakan ada 9 ruangan, termasuk ruang guru, kantor dan perpustakaan. Sedangkan 3 kelas dikosongkan menunggu ada perbaikan dari pemerintah.
Menurut keterangan Kepala SDN Kampungsawah II, Komarudin S.Pd, kerusakan tiga kelas tersebut telah dilaporkan, baik melalui Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Pendidikan Jayakerta, maupun dengan cara dapodik. Namun, hingga saat ini belum ada titik terang untuk direalisasikam. Bahkan, kabar kapan dilaksanakan perbaikannya pun belum ada. Untuk mengantisipasi robohnya ketiga ruangan kelas tersebut, terpaksa kelas dikosongkan terlebih dahulu. "Kondisi gedung memang sudah seharusnya dilakukan perbaikan, karena atap maupun plapon sangat mengkhawatirkan, kondisinya sudah rapuh takutnya roboh. Keadaan gedung sudah kami laporkan, bahkan sudah terdaftar melalui dapodik, tinggal menunggu terealisasinya saja," katanya, kepada Radar Karawang, Senin (23/10) kemarin.
Kepala UPTD Pendidikan Jayakerta H Maman Suherman, menuturkan, tiga ruangan kelas di SDN Kampungsawah II dikosongkan sejak setahun terakhir, karena khawatir dengan kondisi bangunan yang rusak sebelum adanya perbaikan. Sedangkan untuk beberapa gedung SD lainnya sudah ada perbaikan, baik dengan cara renovasi ringan maupun sedang. Pihaknya berharap, tidak lama lagi perbaikan bisa dilaksanakan, sehingga bisa digunakan untuk proses belajar mengajar dengan aman tanpa dihantui rasa ketakutan. "Kita sudah berupaya mendata hingga melaporkan ke tingkat dinas Kabupaten Karawang, semua gedung yang tidak layak, agar segera ada perbaikan, mungkin menunggu realisasinya saja," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template