Siswa DTA Babussalam Dibekali Doa Harian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa DTA Babussalam Dibekali Doa Harian

Siswa DTA Babussalam Dibekali Doa Harian

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.38.00

CAMPAKA, RAKA- Selain pelajar yang sudah ditetapkan kurikulum, Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Babussalam juga membekali siswanya dengan hafalan doa-doa harian. Hal ini diharapkan, dipraktekan siswa dalam kehidupan sehari-hari.
Salah seorang guru di madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Babussalam, Amsiri mengatakan, disamping hafalan Alquran hafalan do'a-do'a menjadi hal yang penting untuk dipahami. "Setiap aktivitas kan ada doanya, dari mulai bangun tidur dan tidur lagi ada doanya. Kalau anak-anak gak hafal kan repot," ungkap Amsiri, kepada Radar Karawang, Kamis (19/10).
Amsiri menegaskan, jika manusia tak berdoa, maka manusia itu telah lupa kepada Tuhannya dan menjadi sombong. "Anak-anak diberi hafalan doa-doa untuk membentengi diri dari kesombongan. Karena doa akan selalu mengingatkan kita kepada Allah dan merasa bahwa Allah satu-satunya penolong," paparnya.
Amsiri juga mengatakan, selain hafalan doa dipelajari, juga mata pelajaran lain seperti Alquran Hadist, akidah akhlak, bahasa Arab, fiqih, dan sejarah kebudayaan Islam. "Mata pelajarannya sama seperti d MDTA yang lain, cuma untuk hari Kamis para murid diprioritaskan untuk menghafal doa-doa," tuturnya.
Amsiri juga menilai, di Zaman sekarang banyak sekali hal yang bisa mengalihkan perhatian murid, seperti gadget. "Penguatan hafalan doa ditujukan untuk menguatkan amalan doa, karena kadang murid juga lupa untuk berdoa meskipun melakukan hal yang sederhana seperti makan, masuk ke kamar mandi," terang Amsiri.
Dirinya juga berharap, doa bisa menyelamatkan anak-anak, guru, dan orang tua dari siksaan api neraka di akhirat kelak. "Walaupun amalan yang sederhana, doa bisa menjadi penyelamat untuk umat muslim. Rasulallah SAW juga menerangkan bahwa amalan yang tak akan terputus adalah doa anak kepada orang tuanya," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template