Server KTP Sering Eror - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Server KTP Sering Eror

Server KTP Sering Eror

Written By Mang Raka on Selasa, 31 Oktober 2017 | 22.26.00

KOTABARU, RAKA - Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP- EL) saat ini tengah dikebut untuk menjadi acuan hak pilih dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan digelar 2018 mendatang. Tapi di Kecamatan Kotabaru selalu mengalami gangguan server, sehingga pengiriman data terhambat.
Staf Pelayanan Umum Kecamatan Kotabaru, Asep Saepudin mengatakan, untuk proses perekaman warga sejauh ini lancar. Namun, kendala sering terjadi dalam pengiriman data yang sering mengalami keterlambatan ditingkat Dinas terkait. "Untuk kendala, masih diproses pengiriman datanya saja, dari kecamatan ke Disdukcatpil Karawang, servernya suka lambat masuk datanya, kadang di foto dan direkam hari ini, munculnya bisa satu hari setelah di rekam, kadang nyampe seminggu," terangnya.
Namun menurut Asep, sebelumnya saat dicanangkannya program Percepatan KTP-EL yang dilakukan dibulan September lalu, untuk wilayah Kecamatan Kotabaru, tuntas tepat waktu. Sesuai dengan yang diagendakan dengan undangan yang disebar. Saat ini pelayanan dilakukan kepada warga yang memang belum melakukan perekaman saja. "Tapi alhamdulilah, program percepatan kemarin, kami tuntas tepat waktu. Kebanyakan warga pemula, dari total seribu lebih warga yang tercatat, tujuh ratus diataranya merupakan pemula," ujarnya.
Dia menambahkan, untuk warga yang melakukan perekaman KTP dibulan ini, masih berjalan lancar secara normatif. Hal itupun dilakukan bagi warga yang belum melakukan perekaman. "Kalau untuk sekarang sih, paling sehari 5 hingga 20 orang, sejauh ini masih normal, biasanya mulai membeludak saat kelulusan sekolah," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template