Sehari, 30 Orang Buat Laporan Kehilangan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sehari, 30 Orang Buat Laporan Kehilangan

Sehari, 30 Orang Buat Laporan Kehilangan

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 18.00.00

PURWASARI, RAKA - Kehilangan dokumen atau barang berharga memang sangat mengesalkan. Bahkan untuk bisa mengurus dokumen tersebut, kantor polisi merupakan kantor pertama yang harus didatangi warga yang kehilangan dokumen atau barang berharga tersebut.
Informasi yang dihimpun Radar Karawang dalam sehari lebih dari 30 warga Purwasari melaporkan kejadian kehilangan ke Polsek Purwasari. Seperti yang nampak terlihat Jumat (20/10) siang kemarin sejumlah masyarakat berbondong-bondong membuat laporkan kehilangan.
Masripah (30) warga asal wartung kebon Desa Purwasari misalnya, perempuan yang bekerja menjadi buruh di salah satu pabrik di Karawang ini mengtakan, bahwa dirinya baru mengalmi kehilangan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Padahal kata dia, kartu tersebut selalu disimpan bersama uang yang dibawanya setiap hari di dompet. "Kehilangan KTP mau bikin surat kehilangan," tuturnya.
Hal serupa juga dialami oleh Rusmiati (68) warga Desa Sukasari ini juga mengaku sering lupa, maklum usianya yang sudah tua itu membuat dirinya kehilangan dokumen paling penting sebagai penduduk negara Indonesia. Nenek yang diantar putrinya itu menjelaskan sudah lama KTPnya hilang. Namun baru kali ini dia melaporkan kejadian tersebut ke polsek. "Kejadian kehilangannya udah lama, cuman baru lapor, lupa lagi (kapan hilangnya)," ucapnya.
Sementara menurut keterangan salah satu anggota Polsek Purwasari, Sujati yang tengah berjaga mengatakan, hampir setiap hari ada saja masyarakat yang melaporkan kejadian kehilangan baik KTP maupun surat-surat lainnya. "Yang paling banyak kehilangan KTP sama surat-surat kaya tabungan, kalau kehilangan kendaraan jarang," terangnya.
Dia menghimbau kepada setiap masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Jangan sampai kata dia, sejumlah barang penting hilang begitu saja. "Lebih berhari-hati lagi dan selalu wasapada," pesannya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template