Satpol PP Jaring 12 Pelajar Bolos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Jaring 12 Pelajar Bolos

Satpol PP Jaring 12 Pelajar Bolos

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 20.50.00

KARAWANG, RAKA - Kenakalan pelajar kian menjadi-jadi. Kemarin, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan 12 pelajar bolos sekolah yang berkeliaran di sekitar
GOR Paratayuda, Stadion Singaperbangsa dan PDAM Tower Moksen Karawang.
Fitri (17) pelajar putri tingkat SLTA di Cilamaya mengaku ditangkap Satpol PP berada di Karawang karena tidak bisa masuk sekolah lantaran terlambat sampai sekolah. Mau kembali ke rumah takut dimarah akhirnya dia memilih keluyuran. "Saya dari Cilamaya lagi foto-foto, gak sekolah karena kesiangan terus maen," ucapnya kepada Radar Karawang, Di mako Satpol PP Kabupaten Karawang, Senin (16/10).
Sementara itu, satgas pelajar Kabupaten Karawang, Dadan Mulyana menyampaikan, jika dirinya terus berusaha untuk menekan kenakalan pelajar seperti pelajar yang bolos sekolah. Upaya yang dilakukannya selama ini dengan melalui sosialisasi kepada semua sekolah. "Kita patroli dengan satpol PP di jam belajar siswa dan kita mendapatkan 12 pelajar yang tengah bolos sekolah," ucapnya.
Para pelajar yang terjaring masing-masing  Herlina dan Reza keduanya asal sekolah SMA 6 Karawang, kemudian Bela, Lusia, Siti Lestari, Fitri asal SMK Yisca dan Jaenal Abidin dari SMK PGRI 4 Karawang, Uken Gusdiana SMK Bina Karya serta Ikbal dan Erlan asal SMK PGRI Karawang, juga Gali Hermawan dan Aldi dari SMAN 1 Pebayuran Kedungwaringin Bekasi. "Anak-anak ini ada di lima sekolah yang berbeda dan lokasinya dijaringnya pun berbeda-beda," ucap Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Karawang Basuki Rachmat.
Kata Basuki, kegitan yang berlangsung pada pukul 10.00 Wib itu yang dilakukan penerlusuran bukan saja menangkap anak-anak sekolah saja, melainkan anak jalanpun menjadi penangkapan anggotanya dalam melaksanakan ketertiban dan keamanan disekitaran wilayah kerjanya. Anak jalanan tersebut kata Basuki bukan satu atau keduakalinya pihaknya mengamankan anak anak tersebut diantaranya. Muhamamad Bahtiar, Aziz dan Karya. "Anak jalanan kita data dan buatkan surat pernyataan, jika masih tetap berkeliaran di jalan kita akan tindak tegas," utasnya.
Lanjut Basuki, pihaknya meminta peran orangtua dan pihak sekolah untuk bisa lebih tegas terhadap anak-anaknya yang telah melakukan hal-hal yang tidak wajar dilakukan oleh anak sekolah tersebut. "Sekolah harus kordinasi rutin dengan orangtua. Tadi saja, kabar dari sekolah ada anak yang izin disekolahnya tahunya anaknya bolos ketangkap sama kita," tegasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template