Santri se-Karawang Upacara di Karangpawitan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Santri se-Karawang Upacara di Karangpawitan

Santri se-Karawang Upacara di Karangpawitan

Written By ayah satria on Senin, 23 Oktober 2017 | 13.58.00

KARAWANG, RAKA - Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Lapangan Karangpawitan. Kegiatan yang berlangsung Minggu (22/10) pagi itu secara resmi merupakan yang pertama dilakukan Pemerintah Karawang, sejak ditetapkan pemerintah pada 2015 lalu. Sebelumnya peringatan HSN dilakukan secara kolektif di Pondok Pesantren masing-masing.
Hari Santri Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 22 Oktober itu, dikemas dengan tema 'Generasi Beraqidah untuk Karawang Barokah' diharapkan kedepannya akan melahirkan santri-santri yang bisa menjadi pelaku pembangunan. "Kita mendukung Hari Santri karena santri salah satu bagian dari masyarakat Karawang. Untuk itu kedepannya, santri juga harus menjadi salah satu pelaku dalam pembangunan," ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H.Teddy Rusfendi Sutisna, kepada Radar Karawang, usai pelaksanaan kegiatan.
Dikatakan Teddy pelaksanaan Hari Santri Nasional ini perlu dukungan semua elemen, dan peringatan sekarang ini merupakan tahun pertama Pemda Karawang melaksanakannya secara formal. "Santri, bukan lagi identik dengan pondok pesantren, saat ini santri juga harus bisa berbaur dengan masyarakat karena mereka berkewajiban ikut serta sebagai pelaku pembangunan," ucap Teddy.
Kendati demikian, terang Teddy, sektor pembangunan yang mesti terisi santri tetap akan disesuaikan dengan kamampuan dan kemahiran yang dimiliki para santri sesuai disiplin ilmunya. "Pengetahuan umum dan lainnya tinggal dimanfaatkan. Santri juga harus bersaing dan ikut mengisi pembangunan dan secara umum kita akan mendorong," terang Sekda.
Sementara, Bupati Karawang
Cellica Nurrachadiana menyampaikan, peringatan hari santri yang pertama dilakukan Pemerintah Karawang ini antusiasnya amat besar. "Luar biasa sekali. Peringatan hari santri ini sangat terkesan dan menghipnotis semua orang," ujarnya.
Dikatakan bupati, keberadaan santri tidak bisa terabaikan dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Sebagai benteng dari moralitas bangsa kedepannya diharapkan santri akan menjadi satu eleman generasi penerus bangsa yang akan membangun Karawang bersama pemerintah daerah. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template