Proyek Pedestrian Dimulai Februari 2018 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Proyek Pedestrian Dimulai Februari 2018

Proyek Pedestrian Dimulai Februari 2018

Written By ayah satria on Jumat, 20 Oktober 2017 | 18.19.00

KARAWANG, RAKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Rusfendi Sutisna mencemaskan proyek pembangunan pedestrian dan taman di sisi Jalan Bypass Ahmad Yani akan bernasib sama dengan proyek pembangunan Pemda 2 di Kampung Kepuh, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Timur. Sampai sekarang proyek itu mangkrak tidak ada kejelasan.
"Saya meminta pengerjaan proyek pedestrian dan pembuatan taman serta tempat duduk di Jalan Ahmad Yani jangan sampai molor seperti Pemda 2 Karawang yang saat ini mangkrak," tandas Sekda Teddy, Kamis (19/10) kepada Radar Karawang di kantornya.
Untuk itu kata Teddy, lembaga maupun dinas atau badan terlibat supaya mengintesifkan kordinasi, terutama bagian pengadaannya. Bahkan Teddy menandaskan Februari 2018 proyek sudah harus berjalan. "Pengadaannya jangan sampai molor Januari, pokoknya Februari harus sudah mulai. Jangan sampai mangkrak harus dipersiapkan dengan betul," tegasnya.
Teddy juga menyebut nama dinas-dinas yang diharapkan segera meningkatkan kordinasi terkait proyek pedestrian di Jalan Ahmad Yani. Seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). Dua dinas itu, dinas-dinas paling berperan dalam proyek tersebut. "Harus segera dilakukan kordinasi. Proyek pedestrian ini melibatkan banyak pihak. Mulai PUPR, PRKP, Dishub hingga Satpol PP," tegas Sekda.
Dari dinas-dinas tersebut Sekda lebih mengingatkan Dinas PUPR dan PRKP harus betul-betul memetakan rencana yang sudah direncanakan pemerintah daerah melakukan pembenahan khususnya di kawasan Kota Karawang. "Kita sudah berkordinasi dengan pihak Satpol PP juga seketika ada bagunan liar nanti disekitaran jalan itu harus dilakukan pembenahan," ujarnya.
Sementara terkait saran dari anggota DPRD untuk melibatkan pihak perusahaan yang berada di sekitar proyek pembangunan pedestrian agar berpartisipasi membangun taman, Teddy mengatakan jika saat ini Dinas PUPR sedang melakukan pelobian terhadap perusahaan-perusahaan di sekitaran Jalan Interchange Karawang Barat yang diminta untuk ikut berpartisipasi membangun pendestrian dan taman. "Pak Acep (Kadis PUPR Acep Jamhuri) kalau tidak salah sudah melakukan pelobian terhadap perusahaan-perusahaan atau pihak ke tiga agar ikut mendorong pembangunan pedestrian," ucapnya.
Masih dikatakan Teddy proyek pedestrian yang memang sudah direncanakan bupati akan dibangun pada 2018 ini nantinya akan diikuti dengan penataan transportasi, termasuk sistem lalulintas yang ada di jalan itu. "Nantinya akan ada jalur cepat dan lambat serta taman di trotoarnya disamping tempat duduk untuk istirahat warga pejalan kaki," tandasnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template