Potensi Day, Ajang Unjuk Kebolehan Siswa SMK Tri Mitra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Potensi Day, Ajang Unjuk Kebolehan Siswa SMK Tri Mitra

Potensi Day, Ajang Unjuk Kebolehan Siswa SMK Tri Mitra

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17.30.00

KARAWANG, RAKA - Ada yang berbeda dalam merealisasikan program pembiasaan siswa di SMK Tri Mitra Kotabaru. Uniknya, program tersebut tidak hanya dikemas dengan beragam pentas kreatifitas siswa. Namun, program yang bertemakan Potensi Day tersebut, dinilai efektif menjadi corong potensi siswa kian ditingkatkan.
Khris Syamsah, siswa kelas XI C Reguler Teknik Sepeda Motor (TSM) B, mengatakan, jika setiap seminggu sekali ajang kreatifitas siswa di sekolahnya terus dipertunjukan dalam kegiatan Potensi Day yang selama ini sudah berjalan efektif. Berbagai kreatifitas serta kemampuan siswa kian dipertunjukan diberbagai ajang yang berbeda. "Untuk kegiatan Potensi Day SMK Tri Mitra di Minggu ini, lebih ke bidang pertunjukan musik yang diikuti perwakilan siswa disetiap kelasnya. Acaranya seru dan sangat menghibur sekali," terang Khris, siswa SMK Tri Mitra, kepada Radar Karawang, saat dilingkungan sekolahnya, Jumat (20/10).
Bahkan, lanjut Khris, program Potensi Day yang dicanangkan di sekolahnya tersebut, tidak hanya menjadi ajang pentas para siswa yang memiliki hobi bernyanyi. Namun, setiap Minggu tersebut beragam kreatifitas serta kemampuan siswa di bidang lainnya terus digulirkan. "Sebelum ke acara puncak, kami sebelumnya olahraga bersama dulu, baru masuk ke acara yang ditemakan di Minggu ini, seperti sekarang acara I Like Singing #2, yang begitu meriah menurut kami, karena kami seakan terhibur bersama," ucapnya.
Di lokasi yang sama, Rendi Kurniawan S.Pd, Wakasek Kesiswaan SMK Tri Mitra
menyampaikan, program Potensi Day yang sudah berjalan cukup lama dicanangkan pihak sekolah, hasilnya efektif. Hal tersebut, karena tidak sedikit siswa di sekolahnya yang memiliki segudang bakat selama ini, mampu bermunculan dalam ajang tersebut. "Kegiatan Potensi Day ini, dalam rangka penjaringan siswa yang memiliki bakat diberbagai bidangnya. Jadi saat ada ajang diluar sekolah, tidak lagi sulit mencari siswa untuk mewakilkan nanti," ucapnya.
Sebenarnya, Rendi mengungkapkan, program Potensi Day yang dicanangkan setiap Minggu tersebut, tidak hanya menampilkan potensi bernyanyi. Namun sebelumnya di bidang lain telah digulirkan dalam program tersebut. "Sebenarnya dalam program ini, setiap Minggu berbeda konsep. Karena untuk saat ini ada kerja sama dengan pihak perusahaan Tri diajang I Like Singing #2, Jadi nanti yang menjadi juara bisa mewakilkan sekolah diajang kabupatennya. Adapun untuk kegiatan setiap minggunya, ada teater, puisi, musikalisasi," ucapnya.
Ternyata, melihat banyaknya bakat siswa diberbagai bidang. Hal tersebut menjadi buah manis kesuksesan program tersebut. Meski demikian, antusias siswa dalam menunjukan kemampuannya lebih dominan dibidang musikal. "Meski sudah beberapa bidang pertunjukan, kebanyakan siswa di sini memiliki kemampuan bernyanyi. Jadi cukup lumayan antusiasnya tinggi. Bahkan, ini diluar prediksi jumlah peserta di ajang I Like Singing #2 ini, cukup membludak. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah pembelajaran untuk si\swa agar terus bisa berkarya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template