Polisi-TNI Kawal Distribusi Raskin di Desa Wadas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi-TNI Kawal Distribusi Raskin di Desa Wadas

Polisi-TNI Kawal Distribusi Raskin di Desa Wadas

Written By ayah satria on Kamis, 05 Oktober 2017 | 19.39.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Sebanyak 5000 kilogram beras sejahtera (rasta) siap di distribusikan kepada warga di lingkungan Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Diperkirakan sekitar 300 lebih warga berpenghasilan rendah yang akan menerima beras tersebut. Sementara untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pendistribusiannya langsung dipantau bhabinkamtibmas dan Pembina TNI.
Sekretaris Desa Wadas H.Badrudin S.Sy mengatakan program rastra salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan. Program ini diselenggarakan Pemerintah Pusat. Bentuknya bantuan beras bersubsidi yang ditujukan bagi rumah berpendapatan rendah atau rumah tangga miskin dan rentan miskin. Program itu sendiri merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial kepada rumah tangga yang menjadi sasaran.
"Program rastra merupakan program nasional lintas sektoral, baik vertikal dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah maupun horizontal lintas Kementerian lembaga. Sehingga semua pihak terkait bertanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," ucap Badrudin, Rabu (4/10). Disinggung kemungkinan terjadinya penyelewengan beras rastra, Badrudin hanya mengatakan sekarang untuk pendistribusiannya langsung melibatkan aparat kepolisian.
Seperti diungkapkan bhabinkamtibmas Desa Wadas Aiptu Polisi Wagiyo. Dirinya bersama Pembina TNI Peltu Asmarudin memang ditugaskan untuk memastikan distribusi rastra sesuai data yang diterima pihak desa atau kelurahan. "Distribusi rastra harus tepat sasaran. Artinya beras itu benar-benar diterima oleh RTS yang sudah ditetapkan oleh desa. Jadi tidak boleh salah sasaran," tandas Wagiyo.
Senada itu, Pembina TNI Peltu Asmarudin menambahkan dibandingkan tahun sebelumnya, pendistribusian raskin tahun 2017 ini berlangsung lancar dan tidak ada masalah. Semua penyaluran beras dari bulog sesuai waktu yang ditentukan. Penyaluran raskin ini mengacu pada Pagu data 2015 serta penerima manfaat raskin yakni RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang diatur dalam pedoman umum raskin/rastra tahun 2015.  (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template