PLKB Minta Jatah Dana Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PLKB Minta Jatah Dana Desa

PLKB Minta Jatah Dana Desa

Written By ayah satria on Jumat, 27 Oktober 2017 | 14.30.00

KLARI, RAKA - Sejumlah Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) berbondong-bondong mendatangi kantor Kecamatan Klari. Mereka meminta anggaran dana desa tahap dua yang sudah mulai dilakukan pencairan ditiap desa untuk mengalokasikan anggaran yang berkaitan dengan program KB.
Dewi salah satu PLKB Desa Duren mengatakan, hampir setiap tahan dana desa di Desa Duren dianggarkan untuk bidang kesehatan termasuk untuk pelayanan KB. Ada beberapa program pelayanan KB yang diselenggraka dimasyarakat nantinya mulai dari sosialisasi tentang kesehatan KB serta program lainnya. "Alhamdullah kalau untuk program Pelayanan KB di Desa Duren selalu ada," tuturnya.
Kedatangannya ke kantor kecamatan tersebut dirinya hanya meminta kejelasan tentang bagaiaman cara meminta anggaran dana desa untuk program KB di setiap desa yang ada di Kecamatan Klari. Sebab kata dia, tidak seluruh desa yang berada di Kecamatan Klari mendapatkan anggran tentang pelayanan KB dari dana desa. "Minta dianggarkan untuk program pelayaan KB aja untuk kedepannya dan itu disetiap desa," ungkapnya.
Sementara Kasi Perekonomian dan Pembangunan (Eekbang) Kecamatan Klari, Rahmat Dading Koswara mengatakan, untuk tahun ini pelaksanaan dana desa tahap dua lebih kepada infrastrtuktur, kegiatan pendidikan dan kesehatan, Badan USaha Milik Desa (BUMDes) serta tata kelola pemerintahan desa. Maka dia meminta kepada setiap kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Klari untuk bisa memberikan anggaran kepada setiap PLKB yang bertugas di desa. "Karena termasuk pelayanan kesehatan juga, harus dianggarkan," ucapnya.
Dia juga menjelaskan dari 13 desa di Kecamatan Klari, baru ada enam desa yang sudah mencairkan dana desa tahap dua tahun 2017, yaitu Desa Anggadita, Duren, Cibalongsari, Gintungkerta, Karanganyar dan Kiarapayung. "Baru 6 desa yang lain masih dalam tahap pencairan," tuturnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template