Pilkades 2020 Tunggu Keputusan Mendagri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pilkades 2020 Tunggu Keputusan Mendagri

Pilkades 2020 Tunggu Keputusan Mendagri

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 20.51.00

RAWAMERTA, RAKA- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan di gelar oleh 67 desa di Kabupaten Karawang berpotensi diundur karena pada tahun 2019 berbarengan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub). Namun, keputusan final apakah pilkades diundur atau tidak, menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang Ade Sudiana, mengatakan, sebelumnya pemkab telah melaksanakan 2 pilkades serentak pada tahun 2015 sebanyak 177 desa, dan yang kedua pilkades serentak untuk 8 desa. Sehingga tersisa satu kali lagi gelombang pilkades serentak yang bisa dilakukan. "Kita masih menunggu keputusan mendagri untuk pelaksanaan pilkades serentak, karena pemkab sudah menggelar 2 kali pilkades serentak, tinggal satu kali lagi untuk sisanya," katanya kepada Radar Karawang.
Diketahui sebanyak 67 kepala desa yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2018, dan 55 kepala desa akan berakhir masa jabatannya pada tahun 2019. Sebelumnya Pemkab Karawang memutuskan 67 desa akan dimundurkan dalam pelaksanaan pilkadesnya, dan akan ikut dalam pelaksanaan pilkades serentak pada bulan September tahun 2019 memdatang. Namun, pada tahun 2019 berbarengan dengan pilpres dan pilgub, sehingga sampai saat ini pihaknya masih menuggu keputusan Mendagri tentang kapan pelaksanaan pilkades serentak tersebut bisa dilaksanakan. "Apakah akan tetap dilakukan di tahun 2019, atau akan mundur hingga tahun 2020 itu belum pasti, nunggu keputusan Memdagri dulu," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template