Persika Pesta Gol 5-1 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Persika Pesta Gol 5-1

Persika Pesta Gol 5-1

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 20.38.00

Taklukkan Persepam Madura di Solo

SOLO, RAKA - Persika Karawang mampu penunjukkan keperkasaannya. Pasukan Laskar Jawara begitu massif menghadapi Persepam Madura pada laga pamungkas babak playoff Grup E, di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (16/10) sore. Tidak tanggung, tim asuhan Suimin Diharja menang telak 5-1.
Pada babak pertama, Persika justru terlebih dulu kebobolan gawangnya menit 11 melalui tendangan Faris Aditama. Namun, Agus Supriyanti Cs yang bermain penuh semangat kembali menekan lawan, dan hasilnya mampu menyamakan kedudukan menit 27 melalui tendangan Wahyu Adjie Prasetyo, sehingga menjadi sama kuat 1-1.
Bahkan, Persika menjadi unggul menit ke 39 melalui tendangan Mohammad Fadil Redian, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1. Kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Laskar Jawara tidak mengendorkan serangan dengan mengganti dua pemain depannya, Agung Gumilang diganti Husnuzhon dan Wahyu Adjie diganti Ade Ivan Hafilah. Hasilnya cetar. Persika semakin menguasai permainan. Tepatnya menit ke-64, Ade Ivan berhasil menambah keunggulan melalui tendangan kerasnya, sehingga mengubah skor menjadi 3-1.
Tidak cukup dengan tiga gol, enam menit berselang Persika kembali menambah gol melalui tendangan Ade Ivan dengan memanfaatkan bola mantul lepas dari tangkapan kiper Persepam Ananda Baktiar. Skor jadi 4-1. Persika kembali membukukan gol di menit 77 melalui tendangan kaki Husnuzhon, yang sulit diantisipasi Ananda. Sehingga kedudukan menjadi 5-1.
Persepam Madura pada menit 82 juga harus kehilangan satu pemainnya, kapten tim, Achmad Baktiar yang mendapatkan dua kartu kuning karena melakukan pelanggaran, sehingga harus keluar dari lapangan. Kedudukan 5-1 bertahan hingga babak kedua usai. Wasit Ilvino Ondra asal Payakumbuh yang memimpin pertandingan mengeluarkan kartu kuning untuk Akbar Zakaria, Fajar Legian (Persepam), Sutrisno dan Ade Ivan (Persika), sedangkan kartu merah untuk Achmad Batiar (Persepam).
Asisten Pelatih Persika Karawang Hary Prasetyo mengaku bersyukur timnya mampu memenangkan pertandingan melawan Persepam. Meski harus menunggu tim lain dari grup berbeda untuk memastikan menjadi runner up terbaik. "Kami berharap Persika menjadi tim runner up terbaik, sehingga bisa lolos ke Liga 2 Indonesia pada kompetisi mendatang," kata Hary. 
Dia melanjutkan, hasil gemilang ini diperoleh Persika setelah kepemimpinan wasit tidak berat sebelah, sehingga timnya bisa mengembangkan permainan. "Semua sesuai strategi yang sudah disiapkan dalam latihan," ujarnya.
Diketahui, pada babak playoff Grup E Liga 2 yang digelar di Solo, pemuncak klasemen Persiraja Banda Aceh secara otomatis langsung mendapatkan tiket bertahan di Liga 2. Sementara Persika Karawang yang berada di posisi kedua, masih harus berjuang mendapatkan tiket Liga 2 melalui jalur runner up terbaik. Sedangkan Persepam Madura yang menempati rangking tiga dan Celebest FC Palu di posisi terakhir, harus turun kasta ke Liga 3 tahun depan. (apk/rs/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template