Perbaikan Drainase Bikin Pasar Kosambi Makin Macet - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perbaikan Drainase Bikin Pasar Kosambi Makin Macet

Perbaikan Drainase Bikin Pasar Kosambi Makin Macet

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 20.15.00

KLARI, RAKA - Sejumlah pengendara baik roda dua maupun empat nampaknya harus lebih bersabar lagi saat melintasi jalan Pasar Kosambi, Kecamatan Klari. Pasalnya jalan yang biasanya macet itu bakal tambah macet karena sepanjang jalan tersebut sedang dilakukan perbaikan drainase.
Pegawai Desa Duren, Lili Sukarli mengatakan, program pembangunan drainase tersebut merupakan program dari Pemerntah Provinsi Jawa Barat yang digunakan untuk pembangunan drainase disepanjang jalan menjelang musim hujan datang nanti. Menurtunya pembangunan drainase tersebut memang sangat dibtuhkan oleh seluruh masyarakat Karawang, khusunya di wilayah Klari. "Program dari provinsi pembangunan drainase, mungkin jalan sementara macet dulu," tuturnya.
Pembangunan drainase di sepanjang jalan Pasar Kosambi juga dinanti-nanti oleh seluruh warga. Sebab kata Lili, jika memasuki musim hujan, hampir seluruh jalan solokan disepanjang pasar selalu mengalami banjir. Maka dengan adanya pembangunan drainase dari provinsi tersebut, setidaknya bisa mengatasi masalah banjir yang rutin terjadi setiap tahun. "Alhamdulilah, walaupun macet untuk beberapa bulan, tapi ke depannya kita tidak akan banjir lagi," ungkapnya.
Dia menjelaskan, permbangunan drainase yang dimulai dari Pasar Kosambi hingga ujung depan kantor Kecamatan Klari mungkin akan memakan waktu yang cukup lama. Sebab kata dia, dalam pembangunannya masih berbelit dengan para pengendara yang setiap harinya melintas. "Semoga diberi kelancaran aja dan cepet selesai," tuturnya.
Sementara Entin (32) salah satu warga yang juga merupkaan pemilik warung dekat lokasi pembangunan mengaku senang dan bangga ketika infrastruktur jalan di depan usahanya mendapatkan perbaikan. Apalagi perbaikan tersebut memang dibutuhkan oleh seluruh warga ketika musim hujan. "Nggak apa-apa macet juga, yang penting solokannya diperbaiki, supaya tidak banjir lagi," akaunya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template