Pengecoran Jalan Desa Wanawali dan Margaluyu Dikebut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengecoran Jalan Desa Wanawali dan Margaluyu Dikebut

Pengecoran Jalan Desa Wanawali dan Margaluyu Dikebut

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 21.09.00

PURWAKARTA,RAKA - Proses pengecoran jalan Program TMMD ke-100 Kodim 0619 Purwakarta yang digelar di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu dan Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes, terus dikebut. Hal ini dilakukan, selain untuk memenuhi target dalam pelaksanaan TMMD ke- 100, juga adanya perubahan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan.
Seperti dikatakan,  Danpos Cibatu, Koramil 1904/ Cempaka Serma Agus, pengecoran jalan di Desa Wanawali Purwakarta dipercepat karena adanya perubahan cuaca di wilayah Purwakarta. Selain musim hujan, percepatan pengecoran karena program pengecoran jalan di lokasi TMMD harus selesai dalam  30 hari. "Sekarang sudah memasuki musim penghujan, sedangkan pengecoran harus selesai dalam waktu 30 hari, agar target selesai kita kebut saja," ujar Agus, kemarin.
Untuk melakukan percepatan pengecoran jalan, sedikitnya setiap hari 40 unit kendaraan molen didatangkan ke lokasi TMMD, target untuk 1 hari harus mencapai target yang sudah ditentukan. "Sedikitnya 40 unit kendataan molen didatangkan ke lokasi TMMD, optimis selesai sesuai target," tegasnya.
Agar penyelesaiannya sesuai target, sejumlah masyarakat dan satgas TMMD juga melakukan pengerjaan betonisasi di Desa Margaluyu, Kecamatan Kiarapedes dilakukan hingga larut malam. Mereka seolah tak kenal lelah, yang penting betonisasi jalan di Desa Margaluyu dan Desa Wanawali cepat selesai. Pengerjaan jalan sepanjang 7,2 KM setiap harinya diserbu lebih dari 80 warga dari masing-masing desa dan desa lainnya yang ada di Kabupaten Purwakarta.
Pasiter Kodim 0619/Purwakarta Kapten Amarudin, meyakini proyek betonisasi Desa Margaluyu dan Desa Wanawali akan rampung sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Hingga malam kemarin, gabungan TNI dan warga sudah melaksanakan pengecoran yang sesuai target. Warga rela dan semangat melaksanakan lembur cor jalan betonisasi. "Proyek ini akan sesuai dengan jadwal dan tidak molor, bahkan prestasi kerjanya sangat baik. Saat ini saja sudah mencapai target secara progres dari keseluruhan proyek,” ujar Pasiter Kodim 0619/Purwakarta di Desa Wanawali.
Sekedar diketahui, sasaran fisik program TMMD ke100 Kodim 0619/Purwakarta diantaranya membangun jalan penghubung dua kecamatan yaitu Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu sepanjang 7,2 KM dengan lebar 5 meter. Diharapkan dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template