Pendaftaran Pendidikan Jarak Jauh Masih Dibuka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pendaftaran Pendidikan Jarak Jauh Masih Dibuka

Pendaftaran Pendidikan Jarak Jauh Masih Dibuka

Written By ayah satria on Rabu, 18 Oktober 2017 | 15.19.00

PLERED,RAKA - Sebanyak 52 siswa pendidikan jarak jauh (PJJ) yang sebelumnya mendaftar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Plered, mulai mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut dipusatkan di aula sekolah yang berada di Jalan Rawasari, Kecamatan Plered itu dibuka secara resmi oleh kepala SMK Negeri 1 Plered, Ujang Hambali. Meski sudah mulai MPLS, namun pendaftaran PJJ ini masih dibuka hingga 20 Oktober 2017.
Dalam prakteknya, selain diisi dengan berkeliling sekolah yang memiliki luas tiga hektare ini, para siswa juga diberikan pemahaman tentang pendidikan karakter dan tata krama, pengenalan jurusan PJJ dan pengenalan kurikulum. "Dalam kegiatan MPLS PJJ ini, mereka akan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) mulai tanggal 20 Oktober," ujar Ujang, kemarin.
Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah agar para siswa mengetahui keadaan lingkungan sekolah ini dan saling mengenal satu sama lain. Selain itu, juga menumbuhkan kembali motivasi, semangat dan cara belajar efektif sebagai siswa. "Total sementara PJJ ini yaitu 52 yang terbagi menjadi dua program keahlian, yakni Akuntansi dua kelas dan Teknis Sepeda Motor (TSM) satu kelas," kata dia.
Dirinya mengajak, apabila ada masyarakat yang berminat mengikuti PJJ ini masih dapat mendaftarkan diri hingga 20 Oktober. "Kita rekrut siswa PJJ sebanyak mungkin karena ini adalah program pemerintah untuk membantu masyarakat yang sebelumnya putus sekolah atau tidak memiliki biaya untuk melanjutkan," ujarnya.
Sementara salah satu peserta sekolah jarak jauh Erni Madianti (19), mengaku sengaja mendaftarkan diri program sekolah tersebut sebab ingin mendapatkan ilmu pengetahuan dibidang SMK. "Dulu saya tidak melanjutkan sekolah karena terbentur biaya tetapi dengan mengikuti program sekolah SMK kelas jauh ini harapan saya untuk melanjutkan pendidikan sangat besar meski usia saya sudah 19 tahun,'' ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template