Pemilih Pemula Diajak Awasi Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemilih Pemula Diajak Awasi Pilkada

Pemilih Pemula Diajak Awasi Pilkada

Written By ayah satria on Jumat, 27 Oktober 2017 | 13.45.00

PURWAKARTA, RAKA - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Purwakarta, gelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula di Kabupaten Purwakarta, pada Pilgub Jabar dan Pilbup Purwakarta 2018, di Aula Kesbangpolinmas, Kamis (26/10).
Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan pelajar tingkat menengah se- Purwakarta itu bertujuan untuk mewujudkan pemilukada dan pemilu yang berkualitas dan bermartabat. Panwaslu Purwakarta terus mendorong partisipasi masyarakat untuk ikut mengawasi jalannya proses hajatan demokrasi tersebut agar bisa berjalan sesuai ketentuan. "Keterbatasan jumlah petugas panwas juga menjadi salah satu alasan pentingnya melibatkan masyarakat dalam mengawasi pemilu. Apalagi, masyarakat menjadi pelaku sekaligus pemanfaat proses dan hasil pemilu atau pilkada tersebut," ujar Ketua Panwas Purwakarta Oyang ST, kepada Radar Karawang.
Menurutnya, adanya sejumlah titik rawan pelanggaran dalam sejumlah tahapan pemilu, menuntut perlunya pengwasan partisipatif dari masyarakat. "Misalnya, tahap pemutakhiran data pemilih, pencalonan, kampanye maupun saat pungut hitung suara," tuturnya, dihadapan ratusan peserta yang didominasi oleh kaum muda itu.
Di tempat yang sama, Ketua KPU Purwakarta, Deni Ahmad Haidar menegaskan, Pilkada Purwakarta akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. "Meski demikian, tahapan Pemilu sudah berjalan sejak saat ini. Dan diperlukan pengwasan semua pihak, termsuk masyarakat. Diantara tahapan yang berjalan adalah rekrutmen anggota PPK di tiap kecamatan dan PPS di tingkat desa," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template