Pantai Sedari Masih Bisa Diolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pantai Sedari Masih Bisa Diolah

Pantai Sedari Masih Bisa Diolah

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 14.30.00

CIBUAYA, RAKA- Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, yang berada di pesisir utara Karawang, memiliki beberapa potensi wisata yang layak dikembangkan. Seperti, hutan mangrove Cikiong dengan status hutan lindungnya, dan pantai Sedari yang membentang sepanjang 12 kilometer.
Desa Sedari saat ini mempunyai akses jalan yang sudah bisa dilalui dengan mudah, setelah selama puluhan tahun Desa Sedari tidak memiliki jalan yang layak untuk dilewati. Semenjak selesai dibangunnya jalan dan dua jembatan yang menjadi akses utama menuju Desa Sedari, kini jalan yang diharapkan dapat mempermudah aktivitas warga dan dapat mendongkrak perekonomian warga pun terwujud.
Kaur Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Ali, mengatakan, Desa Sedari memiliki luas 4200 hektare dan jumlah penduduk sekitar 4300 jiwa, Menurutnya, sebelum pembangunan jalan yang dipelopori kepala desa dan dibantu PT Pertamina tersebut, aktivitas warga menjadi terganggu dan membutuhkan waktu lama untuk sampai ke kantor desa. "Dulu mah kita disebut daerah terisolir juga bisa, memang kondisinya yang buruk karena abrasi, beda dengan sekarang, 85% jalan sudah bagus," katanya, kepada Radar Karawang.
Dikatakan Ali, dirinya berharap dengan kondisi infrastruktur Desa Sedari saat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga dan pemerintah kabupaten, mengingat Desa Sedari memiliki objek wisata yang berpotensi untuk dikembangkan, memiliki pantai yang masih alami dan indah, hutan mangrove yang juga layak dinikmati para wisatawan. "Semenjak jalan selesai dibangun, banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai Sedari dan hutan mangrove Cikiong, untuk sementara pengelolaan masih dipegang para pemuda desa atau karang taruna, ya masih dibilang promosi supaya desa kita dikenal dan menjadi salah satu tujuan wisata yang ada di utara Karawang ini," ujarnya.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Sedari Bisri Mustopa mengharapkan, kondisi desanya saat ini dapat terdongkrak perekonomian warga, apalagi dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung dengan cara berdagang ataupun dengan cara menyediakan jasa apapun bagi para pelancong yang datang ke desanya. "Saya harap bisa berpengaruh banyak bagi warga Desa Sedari, yang tadinya menganggur dengan dikenalnya objek wisata di sini dapat membuka lapangan pekerjaan dan dapat meningkatkan perekonomian warga," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template