Pangulah Utara Paling Telat Bayar Raskin - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pangulah Utara Paling Telat Bayar Raskin

Pangulah Utara Paling Telat Bayar Raskin

Written By ayah satria on Sabtu, 21 Oktober 2017 | 16.30.00

KOTABARU, RAKA - Dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Kotabaru, Desa Pangulah Utara merupakan Desa yang paling telat nebus raskin. Bahkan meski sudah memasuki bulan oktober, raskin yang baru ditebus oleh Desa Pangulah Utara baru sampai bulan Juni.
Akibat dari telatnya pembayaran yang dilakukan, kuota raskin yang seharusnya sudah dikeluarkan sampai bulan oktober itu saat ini masih tertahan. Karena ketentuannya, sebelum mengeluarkan raskin bulan berikutnya, bulan sebelumnya harus sudah dibayar dan dilunasi terlebih dahulu. "Ada syaratanya untuk mendapatkan raskin, harus melunasi dulu tunggakannya," kata Kasi Kesos Kecamatan Kotabaru Wiyawati, kepada Radar Karawang, Jumat (20/10) kemarin.
Dia menambahkan dari sembilan desa yang ada Kecamatan Kotabaru, ada satu desa yang jauh tertinggal belum belunasi raskin, sehingga jatah untuk desa tersebut harus tertuda. "Desa Pangulah Utara, belum melunasi pembayaran beras raskin, desa ini baru bayar sampai bulan juni, padahal sekarang udah masuk bulan Oktober," katanya.
Berbeda dengan desa yang lainnya. Seperti,  Desa Wancimekar, Pucung, Cikampek Utara, Sarimulya, Jomin Barat, Jomin Timur, Pangulah Selatan dan pangulah Baru sudah melunasi pembayaran raskin dari kuota yang ada, dengan demikian delapan desa tersebut termasuk lancar dalam pendistribusian raskin. "Delapan desa ini, lancar dalam melakukan pembayarannya," tuturnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, dari sembilan desa yang ada di Kecamatan Kotabaru, setiap desa mempunyai jatah yang berbeda, hal itu dilahihat dari jumlah rumah tangga sasarannya. Meski demikian, setiap desa harus menebus jatahnya itu, agar bisa dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya. "Kuotanya 3.830 orang yang mendapatkan raskin di kecamatan ini," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template