OSIS SMAN 4 Karawang Siapkan Lomba Hari Pemuda - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » OSIS SMAN 4 Karawang Siapkan Lomba Hari Pemuda

OSIS SMAN 4 Karawang Siapkan Lomba Hari Pemuda

Written By ayah satria on Kamis, 26 Oktober 2017 | 19.18.00

KARAWANG, RAKA - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Karawang, akan menyambut Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar berbagai macam perlombaan. Kegiatan ini bertujaan untuk mengenang para pahlawan yang telah memerdekaan negeri ini, sehingga rasa semangat para pahlawan bisa tumbuh untuk para pelajar.
"Dengan semangat Sumpah Pemuda dan bulan bahasa, kita tingkatkan rasa kekeluargaan antara warga sekolah. Kami bikin kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat dan jangan melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah tiada," ujar ketua pelaksana kegiatan Nilka Widiantari, kepada Radar Karawang, Rabu (25/10) kemarin.
Nilka menambahkan, dalam kegiatan itu akan diisi dengan berbagai berbagai macam perlombaan. Diantaranya lomba latihan keterampilan baris-berbaris, membaca puisi, pidato, literasi, menggambar dan mewarnai dan debat bahasa Indonesia. "Dalam kegiatan ini, ada enam yang akan dilombakan," katanya.
Lanjut Nilka, setiap kelas yang ada di sekolah itu, wajib mengikuti perlombaan, agar wawasan keilmuan semakin meningkat, sehingga rasa semangat akan tumbuh dan tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan. "Semua kelas yang ada di sekolah ini akan mengikuti perlombaan," paparnya.
Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan itu, rasa semangat pelajar akan lebih meningkat, karena dalam perlombaan mengajarkan tentang perjuangan untuk mencapai suatu tujuan, hal itu sama dengan para pahlawan yang berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia. "Kegiatan ini akan merubah sikap pelajar untuk menuju lebih baik," ucapnya.
Lanjut Nilka, para panitia sedang fokus pesiapan untuk hari pelaksanaan pada 28 oktober 2017 dilingkungan sekolah, agar bisa optimal, sehingga bisa berjalan dengan baik. "Sekarang kami sedang fokus persiapan, agar apa yang telah direncanakan bisa sesuai dengan kenyataan," terangnya.
Ketua OSIS SMPN 4 Karawang, Ahmad Tia Jafar berharap, kegiatan itu berjalan dengan baik, agar makna Sumpah Pemuda, bisa melekat kepada semua pelajar, sehingga semangat perjuangan selalu melekat. "Semoga manfaat yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa dirasakan bagi sem6ua siswa, khususnya diri saya sendiri," katanya.
Pembina OSIS SMPN 4 Karawang, Indri Muchtar Hadi menginkan, manfaat yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa rasakan oleh anak didiknya. "Saya berharap, dengan adanya kegiatan ini, anak didik saya bisa menumbuhkan rasa nasionalisme, dan tidak melupakan jasa-jasa pahlawan, serta bisa mengimplementasikan semangat juang para pahlawan yang telah tiada," pungkasnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Hatur nuhun kang Samsudin atas liputan dan pemberitaannya.
    Bravo RK.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template