Musim Hujan, Perumahan PMI 2 Langganan Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Musim Hujan, Perumahan PMI 2 Langganan Banjir

Musim Hujan, Perumahan PMI 2 Langganan Banjir

Written By ayah satria on Kamis, 19 Oktober 2017 | 16.00.00

KOTABARU, RAKA - Perumuhan Pondok Mekar Indah (PMI) 2 Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, masuk daerah rawan banjir. Pasalnya stiap memasuki musim penghujan perumahan tersebut rutin terkena banjir. Hal itu diakibatkan buangan air dari kali cioyod, Desa Sarimulya dan Desa Jomin Barat mengalir keperumahan tersebut.
Asep Saepudin (41) warga Perumahan PMI 2 RT 04/04 Desa Pangulah Utara mengatakan, setiap musim hujan datang, perumahan PMI 2 sudah langganan banjir. Hal itu dikarenakan, salularan airnya kurang lebar, dan pintu airnya tidak dibukakan. "Setiap musim hujan, perumahan ini selalu banjir, ini mah sudah rutin," ujar Asep kepada Radar Karawang, Rabu (18/10) kemarin.
Ia menambahkan, akibat buangan air dari Desa Sarimulya dan Desa Jomin Barat yang mengiliri kali cioyod terjadi kebanjiran yang cukup lumayan besar. Sehingga warga yang ada di wilayahnya, sibuk membersihkan air yang masuk kerumahnya. "Ketinggian banjirnya sampai paha dewasa, rumah saya juga kebanjurin, kalau musim hujan datang," katanya.
Menurutnya, permasalahan seperti itu harus segera diatasi, kareana akan yang menjadi korbannya adalah warga, termasuk akan berdampak kepada perekonomian dan kesehatan warga. "Kami minta pemerintah mengatasi permasalahan ini," pintanya.
Lebih lanjut Asep menjelaskan, harus ada pengerukan terlebih dahulu dari hulu sampai hilir sungai cioyod, kemudian membuka pintu air yang tidak produktif, sehingga permasalahan banjir rutin di perumahan yang menjadi tempat tinggalnya bisa teratasi. "Kalau tetap dibiarkan, kami akan selalu dibayang-bayangi musibah banjir saat hujan turun," ujarnya.
Linda (37) warga perumahan PMI 2 RT 04/04, Desa Pangulah Utara mengatakan, didaerahnya memang suka kebanjiran kalau musim hujan, sehingga mobilitas warga terganggu. Ia juga meginginkan pemerintah desa bisa memperhatikan, dengan melakukan pengerukan, agar debit air bisa tertampung. "Harus ada pengerukan kembali, agar tidak kebanjiran," katanya.
Sekretaris Desa Pangulah Utara Kokom mengaku, setiap musim hujan, perumahan itu memang suka banjir, pemerintah desa sudah melakukan langkah dalam mengatasi hal tersebut diantaranya dengan pengerukan dan kerja bakti membersihkan sampah di sungai cioyod. "Kami sudah melakukan langkah-langkah antisipasi, mudah-mudahan tahun ini gak banjir," ujarnya.(cr1)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template