MUI dan Muspika Diharapkan Sinergis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » MUI dan Muspika Diharapkan Sinergis

MUI dan Muspika Diharapkan Sinergis

Written By Mang Raka on Rabu, 04 Oktober 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Kecamatan Karawang Barat melakukan pelantikan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2017-2022 di Aula Kecamatan Karawang Barat. Saat ini MUI diharapkan bisa sinergis dengan muspika agar dapat mewadahi generasi muda menjadi lebih baik lagi dimasa mendatang.

Ketua Majelis ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karawang Barat terpilih Drs H Ujang Mashudi MM menyampaikan langkah MUI dalam melakukan gerakan kepedulian umat akan lakukan yang terbaik bagi generasi-generasi dimasa yang akan datang. "Diharapakan MUI bisa lebih bersinergi dengan muspika dan ketua-ketua MUI kelurahan agar bisa mendorong generasi penerus bangsa supaya terhindar dari perbutan negatif seperti narkoba," tuturnya kepada Radar Karawang, Selasa (3/10).
Kata Ujang pihaknya dalam langkah awal di kepengurusan yang baru, sekalipun sebelumnya dirinyapun merupakan ketua MUI, namun pihaknya berencana agar terus meningkatkan kesinergisan semuan eleman baik TNI, polri, juga masyarakat untuk dapat lebih berperan aktif lagi mengenai bahaya narkoba. "Peran ulama saat ini terutama partisipasi dengan pemerintah harus terus di tingkatkan apalagi mengenai bahaya narkoba, kita akan tekankan kepaada masyarakat disemua momen supaya tidak terlibat dengan narkoba," tuturnya.
Pihaknya juga akan memanfaatkan di semua momen-momen yang ada pertemuan dengan semua unsur atau elemen-elemen. Agar mendoromng dan terus menerus melakukan bimbingan terhadap masyarakat hususnya generasi muda, yang dimana kabar baru-baru ini telah terjadi perbutan yang tidak baik seperti meminum-minuman oplosan yang akhirnya menelan korban diwilayah Ciampel. "Kerjasama terhadap kepedulian itu merupakan tanggung jawab bersama, terutama dengan banyaknya yang merong-rong negri ini. Kita harus menjaga ideologi kita Pancasila harga mati," ucapnya.
Oleh sebeb itu kata Ujang, peran pemerintah serta lembaga-lembaga lainnya seperti kepolisian, TNI, yang terus menerus mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan hal-hal negatif untuk bisa lebih di tingkatkan kembali kewaspadaannya terutama menjaga generasi muda dari bahaya narkoba. "Peran keluarga yang menjadi dasar, namun kita akan upayakan secara maksimal agar bisa terus mengingatkan masyarakat hususnya generasi muda untuk tetap menjaga diri dari Narkoba," harapnya. (apk)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template