Muharram Fair SDIT Al Bina Meriah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Muharram Fair SDIT Al Bina Meriah

Muharram Fair SDIT Al Bina Meriah

Written By ayah satria on Rabu, 18 Oktober 2017 | 15.24.00

PURWAKARTA, RAKA- Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Bina, menggelar Muharram Fair dengan berbagai lomba, bazar dan wawasan tentang proses hijrah Nabi Muhammad SAW.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati pergantian tahun baru Islam.
Titin Nuraeni, ketua pelaksana kegiatan Muharam Fair mengatakan, tema acara yang diusung diambil dari proses hijrah Nabi Muhammad yaitu meraih dunia menggenggam akhirat. "Dengan berhijrah kita mendapatkan dunia dan akhirat juga diperoleh. Hijrah itu kan tadinya tidak baik menjadi baik dan berproses dari baik menjadi lebih baik," ujar Titin, kepada Radar Karawang, Selasa (17/10).
Titin juga menerangkan, rangkaian acara tersebut ada 12 perlombaan dan stand market day dengan tema kuliner nusantara dan edukasi hijrah. "Untuk perlombaan, meliputi pemilihan dai cilik, nasyid, MTQ, adzan, kaligrafi, mewarnai kaligrafi, BTQ, MHQ, bacaan shalat berjamaah, acak ayat khusus kelas 2, puzzle hijaiyah khusus kelas 1, cerdas cermat tentang pendidikan agama Islam," paparnya.
Dirinya menambahkan, untuk dekorasi stand bazar bekerja sama dengan orang tua murid juga susu zee. " Di stand bazar juga ada pemajangan karya ekskul anak-anak seperti kerajinan tangan dan jualan barang seperti pin dan slam," jelasnya.
Titin juga menjelaskan, kalau seluruh siswa diikutkan untuk kegiatan dari mulai kelas 1 sampai kelas 6. "Acara Muharam Fair digelar sehari dari jam 7 sampai siang, ada penampilan drama hijrah diawal sebagai pembuka dan diakhir sebagai penutup," tuturnya.
Titin berharap, anak-anak termotivasi lebih berprestasi dan berakhlak lebih baik lagi juga ibadahnya juga dari sisi akademik diharapkan lebih baik juga. "Kemudian untuk sekolah supaya terus mengedukasi anak-anak, sehingga tidak tergerus oleh budaya asing," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template