Medsos Penyebab Perceraian Nomor Dua - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Medsos Penyebab Perceraian Nomor Dua

Medsos Penyebab Perceraian Nomor Dua

Written By ayah satria on Kamis, 26 Oktober 2017 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Pengadilan Agama Kabupaten Purwakarta mencatat, meski belum sampai di penghujung tahun, namun kasus perceraian di Purwakarta meningkat hingga 15 persen dibanding tahun lalu. Diantara penyebab perceraian tersebut adalah faktor ekonomi dan media sosial (Medsos)
Meningkatnya kasus perceraian di Purwakarta begitu siginifikan. Tercatat ada 1.238 perkara sampai bulan Oktober 2017 yang ditangani oleh Pengadilan Agama Purwakarta. Dari jumlah tersebut hampir didominasi oleh kasus perceraian gugat yang diajukan oleh pihak istri. "Sekarang kan baru bulan ke sepuluh, tapi perkara - perkara kasus perceraian sudah melebihi jumlahnya sudah 15 persen lebih banyak dari tahun sebelumnya,'' ujar Rohili Panitra Pengadilan Agama Purwakarta, Rabu (25/10).
Menurutnya, ekonomi dan perselingkuhan menjadi faktor dominan terjadinya perceraian di kalangan masyarakat Kota Purwakarta. Kondisi tersebut dapat dibuktikan dari banyaknya gugat cerai dari pihak istri kepada suami yang lebih banyak dibanding cerai talak dari pihak suami. Tak hanya ekonomi, penyebab faktor lainya menurut Rohili, biang permasalahan dari kasus tersebut yaitu penggunaan media sosial yang kerap disalah gunakan, sehingga mengakibatkan tingkat kecurigaan pasangan satu sama lain sangat tinggi dan bisa berdampak hingga di puncak perceraian. "Banyak sebetulnya faktor terjadinya perceraian, misalnya faktor ekonomi, orang ketiga medsos dan lain- lain. Akan tapi yang mendominasi saat ini ya itu tadi faktor ekonomi, kenyataanya cerai gugat dari istri sampai 80 persen lebih tinggi dibanding cerai talak dari pihak suami yang hanya 20 persen saja,'' pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template