Mahasiswa STAI KHEZ Muttaqien Gelar Pildacil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa STAI KHEZ Muttaqien Gelar Pildacil

Mahasiswa STAI KHEZ Muttaqien Gelar Pildacil

Written By Mang Raka on Selasa, 24 Oktober 2017 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Himpunan Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (Himakopi) STAI Dr KHEZ Muttaqien, mengadakan lomba pemilihan da'i cilik untuk tingkat SD dan remaja dengan usia minimal 16 sampai 25 tahun.
Ketua pelaksana Gema Tausyiah, Siti Marjuni Dirga mengatakan, acara tersebut bernama Gema Tausyiah antar remaja masjid. "Acara Gema Tausyiah merupakan rangkaian agenda kerja dari Himakopi, khususnya dalam bidang public speaking, soalnya untuk fotografi sudah dilaksakan tahun lalu," ungkap perempuan yang biasa disapa dengan sebutan Yuni ini, kepada Radar Karawang, Senin (23/10).
Dirinya juga menyebutkan, perlombaan tersebut akan digelar 29 Oktober 2017 di aula sport center Kabupaten Purwakarta. "Waktu pendaftaran dari tanggal 20 sampai 28 Oktober, pada tanggal itu peserta boleh mendaftar dan mengisi formulir dan nanti akan dikenakan biaya registrasi," tutur Yuni.
Yuni juga menyebutkan, acara Gema Tausyiah bekerja sama dengan Badan Kordinasi Pemuda dan Remaja Mesjid (BKPRMI) Kabupaten Purwakarta dan juga Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Purwakarta. "Jadi nanti juga peserta harus mendapat rekomendasi dari ikatan remaja masjid setempat, karena kerja sama dengan BKPRMI dan untuk menumbuhkan minat dakwah sejak dini, khususnya untuk peserta lomba," jelasnya.
Lebih lanjut Yuni menyebutkan, acara Gema Tausyiah merupakan acara yang selalu dikaitkan dengan konsentrasi jurusan, dimana public speaking merupakan materi wajib di jurusan komunikasi dan penyiaran Islam. "Setiap acara selalu dikhususkan dalam rangka membangun kesesuaian dengan konsentrasi, supaya jadi pembelajaran juga bagaimana praktek public speaking yang berkembang di kalangan masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja saat ini," paparnya.
Sementara itu, Ketua Himakopi Didin Wahidin mengatakan, acara Gema Tausyiah menjadi salah satu rangkaian agenda Himakopi di tahun 2017. "Pendekatannya lebih kepada mengenalkan jurusan komunikasi dan penyiaran Islam kepada khalayak ramai, karena konteks dakwah dan komunikasi itu harus ada pembelajaran yang intensif, maka di jurusan komunikasi dan penyiaran Islam hal itu bisa dibina," ucapnya.
Didin juga berharap, acara tersebut dapat gelar dengan lancar dan mengajak para pegiat dakwah dan aktivis remaja masjid untuk ikut berpartisipasi guna membina calon-calon da'i yang akan berguna bagi umat. "Mari ramaikan acara Gema Tausyiah tersebut, khususnya untuk anak-anak SD yang harus diberi pembinaan sejak dini, dan untuk aktivis remaja masjid semoga muncul generasi yang mahir berkomunikasi ditengah riuhnya arus globalisasi yang kadang menghambat kemajuan berpikir umat Islam," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template