Lindungi Pelajar Putri dari Anemia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lindungi Pelajar Putri dari Anemia

Lindungi Pelajar Putri dari Anemia

Written By ayah satria on Selasa, 17 Oktober 2017 | 20.48.00

Germas di SMAN 5 Karawang

KARAWANG, RAKA - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), kemarin (16/10) berlangsung di SMAN 5 Karawang. Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan RI itu mengajak masyarakat untuk hidup sehat melalui pendekatan kekeluargaan.
Selain melibatkan UKS Jakarta Palembang 2018 dan perwakilan dari negara Australia dan Kanada, kegiatan berisi pesan dan upaya pencegahan penyakit anemia pada remaja putri di sekolah itu juga itu mengajak Right Star dan Nutrition International sebagai motivator. "Kita akan mendukung upaya-upaya pencegahan penyakit anemia pada remaja putri di sekolah termasuk wilayah Karawang," ucap Direktur Nutrition International. dr elvina.
Dikatakan Elvina, wilayah yang menjadi sasaran selain Jawabarat dan banten juga 10 kabupaten di NTT dan 10 Kabupaten di Jawatimur. Sementara kunjungan dirinya bersama organisasi-organisasi yang memotori Germas ke SMAN 5 Karawang untuk melihat program mingguan terhadap remaja putri, sebagai bentuk dukungan kegitan pencegahan anemia di wilayah Karawang.
Kata Elvina tujuan dalam kegiatan tersebut untuk lebih menguatkan dan mensosialisasikan program Germas kepada remaja putri agar bisa terhindar dari penyakit anemia. Sebab kata Elvina secara nasional kasus anemia masih tinggi yakni sekitar 3,37 persen. "Kita berharap semoga anemia yang menyerang remaja putri bisa kita tekan dengan program Germas," katanya.
Hal senada disampaikan dr Marina Bagian Direktorat Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan, kegiatan Germas bermula atas kesepakatan semua negara untuk menurunkan kasus anemia. "Bermula dari kesepakatan antar negara untuk menekan penyebaran penyakit anemia, Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Gizi, mengeluarkan kebijakannya. Dari enam indikator kebijakan itu, salah satunya memberikan Tablet Tambah Darah (TTB) untuk remaja puri," ucap dr. Marina, sehingga ke depannya, tandas Marina, anak-anak Indonesia akan menjadi anak-anak yang sehat, cerdas dan ceria.
Tablet Tambah Darah (TTB) kata Marina akan diberikan kepada setiap remaja putri dengan harapan bisa terhindari dari anemia. "Semoga dimasa mendatang  anak-anak Indonesia akan menjadi generasi muda yang berkulitas," tandasnya.
Sementara Siswi SMAN 5 Karawang Yunita Fidia Astuti (17) mengaku senang dengan program Germas. Melalui program itu, kata Yunita, mereka jadi tahu cara pencegahan penyakit anemia. "Saya senang dikasih tablet tambah darah. Obat itu membuat kita terhindar dari ancaman penyakit anemia," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template